Sejahterakan Sosial Anak, Kejari Palembang Cetak KIA, KIS, KIP dan Akta Lahir Secara Gratis

Sejahterakan Sosial Anak, Kejari Palembang Cetak KIA, KIS, KIP dan Akta Lahir Secara Gratis

Program pembuatan akta lahir, KIA, KIS hingga KIP tersebut tidak lain untuk mengentaskan permasalahan hukum terkait anak serta kesejahteraan sosial.-Foto: Dok.Sumeks.co-

"Sepanjang program didukung pemerintah pusat kami siap sedia," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kota Palembang Dewi Isnaini mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan Kejari Palembang yang turut mendukung pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Kejari Banyuasin Tetapkan dan Tahan Sekretaris-Bendahara KORPRI Jadi Tersangka Korupsi, Ini Modusnya

BACA JUGA:Kejar Target, Kejari OKI Genjot Penerbitan KIA dan Akte Lahir, Ayo Buruan Daftar!

Dalam sambutannya, berkaitan dengan KIA, pada setiap tahunnya ditargetkan nasional dalam tahun 2024 minimal ada 50 persen yang juga telah bekerja sama dengan pihak Disdik dan Dinsos Kota Palembang.

Tidak hanya itu saja, lanjut Kadis saat ini Pemkot Palembang dibawah kepemimpinan Pj Walikota telah menerapkan program jemput bola dalam pembuatan KIA.

Sebab, kata Kadisdukcapil pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) merupakan dasar pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kota Palembang.

Didampingi Kasi Datun Kejari Palembang Rya Dilla Fitri SH MH, Kepala Kejari Palembang menandatangani penyerahan bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan Kota Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: