Elektabilitas Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah Kini Lebih Diunggulkan, Versi Survei LKPI

Elektabilitas Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah Kini Lebih Diunggulkan, Versi Survei LKPI

Elektabilitas Pj Bupati OKU, Teddy Meilwansyah, saat ini berada diurutan teratas dibanding nama-nama calon lainnya berdasarkan lembaga survei LKPI. --

Bahkan, pada uji simulasi untuk mengetahui kemantapan pemilih dengan mengajukan tiga nama calon bupati, didapatkan Teddy Meilwansyah (47 %), Marjito Bachri (13,8 %), Yudi Purna Nugraha ( 12 %) dan massa yang belum menetukan pilihan (27,2 %).

"Bahkan, pada uji simulasi dua calon, Teddy Meilwanyah sangat konsisten berada di angka lebih dari 58 persen," katanya lagi.

Kuatnya dukungan elektoral Teddy Meilwansyah bukan serta merta muncul begitu saja. Mantan peneliti Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang belasan tahun menekuni bidang survei opini publik ini menyebutkan alasannya. 

"Salah satu faktor pendongkraknya adalah tingkat kepuasan terhadap kinerja Teddy Meilwansyah di masyarakat selama menjabat Pj Bupati OKU tergolong baik," sebutnya. 

Responden yang menyatakan sangat puas (8,5 %), puas (69,3 %), tidak puas (9,5 %), tidak puas sama sekali (0,3 %) dan TT/TJ (12,4 %).  

BACA JUGA:Resmi Jabat Plh Bupati OKU, Teddy Meilwansyah Siap Jalankan Amanah

BACA JUGA:Resmi Jabat Plh Bupati OKU, Teddy Meilwansyah Bilang Begini

Selain faktor di atas, Teddy Meilwansyah dipersepsikan bisa membawa perubahan yang lebih baik di Kabupaten OKU, sudah ada bukti kerja nyata, orangnya perhatian pada rakyat dan berpengalaman di pemerintahan.

"Untuk sebaran partai politik pendukung calon bupati, cross tabulasi menunjukan, pemilih yang menjatuhkan pilihannya kepada  Teddy Meilwansyah cukup merata," tambahnya lagi. 

Temuan survei, responden yang memilih partai Gerindra, Nasdem, PDI-P, Golkar, PKS, Demokrat, PKB, PBB, Hanura, PPP  lebih dari 50 persen, menjatuhkan pilihan calon  bupati pada Teddy Meilwansyah. 

Faktor Teddy Meilwansyah seorang birokrat membuat sangat kecil sekali resistensi pemilih yang mempermasalahkan Teddy Meilwansyah dibandingkan calon lainnya. 

Melihat ritme elektabilitas ini, Teddy Meilwansyah akan banyak dilirik partai politik. Pengalaman survei, biasanya elektabilitas Teddy Meilwansyah akan meningkat signifikan, apabila dia mendeklarasikan diri untuk maju pada Pilkada. 

BACA JUGA:Pj Bupati OKU Uji Coba Dua Unit Motor Pemadam Api Milik Polres OKU

BACA JUGA:LKPJ Bupati OKU Timur Tahun 2022 Diterima

"Temuan survei, nama Teddy Meilwansyah angkanya masih minim pemilih mengetahui Teddy Meilwansyah maju pada Pilkada," pungkas mantan auditor survei capres Partai Demokrat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: