Ramadhan di Balik Jeruji, Antusiasme WBP Ikuti Sholat Tarawih Perdana

Ramadhan di Balik Jeruji, Antusiasme WBP Ikuti Sholat Tarawih Perdana

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti yang beragama Islam mengikuti Sholat Tarawih di Masjid At-Taubah yang berada di dalam lingkungan Lapas selama bulan Ramadhan.--

SK ini berisi tentang tata cara pelaksanaan Sholat Tarawih, termasuk jumlah peserta, waktu pelaksanaan, dan petugas yang bertugas.

Dalam sambutannya, Dedy Krihastoni selaku Kasi Binadik Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti mengatakan, dengan adanya sholat tarawih ini kita manfaatkan bulan suci ramadhan dengan memperbaiki diri, semoga kita selalu dijaga keimanannya.

BACA JUGA:Mengapa Nabi Muhammad Menganjurkan Konsumsi Kurma Jumlah Ganjil? Ini Jawabannya!

BACA JUGA:Simpel Banget! Begini Resep Sop Ayam Sederhana, Menu Sahur yang Sehat dan Mengenyangkan

Antusiasme para WBP yang beragama Islam dalam mengikuti Sholat Tarawih perdana di Masjid At-Taubah Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menunjukkan bahwa mereka memiliki keinginan yang kuat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Meskipun mereka berada di dalam Lapas dan menjalani masa pidananya, hak-hak mereka sebagai umat Islam tetap dijamin, termasuk hak untuk beribadah di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan kultum terlebih dahulu sebelum melaksanakan sholat tarawih, adapun ustad yang sudah dijadwalkan ialah dari pihak Kemenag Kabupaten Musi Rawas dan Sekolah Tinggi Agama Islam Bumi Silampari Kota Lubuklinggau (STAI-BS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: