Kejar Target, Kejari OKI Genjot Penerbitan KIA dan Akte Lahir, Ayo Buruan Daftar!

Kejar Target, Kejari OKI Genjot Penerbitan KIA dan Akte Lahir, Ayo Buruan Daftar!

Anak-anak di Kabupaten OKI menerima KIA dan akte kelahiran program percepatan Kejari OKI. --

Dimana KIA dan akte kelahiran ini sangat penting, yaitu untuk keperluan sekolah dan sebagainya. Mengenai ini Kejari OKI melalui Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara, bergerak cepat mendata dan mensosialisasikan program kebanggaan insan Adhyaksa di Provinsi Sumatera Selatan ini.

Kajati Sumsel, Dr Yulianto sangat menginisiasi program sosial untuk anak di Provinsi Sumsel memperoleh dokumen identitas diri sebagai warga negara Indonesia yang sah, akta lahir dan kartu identitas anak. 

BACA JUGA:YJI Cabang Provinsi Sumsel Sosialisasikan Sekolah Tanpa Iklan Rokok di SMAN 1 Tanjung Batu Ogan Ilir

BACA JUGA:Skincare Halal Wardah yang Mampu Atasi Masalah Flek Hitam dan Cerahkan Wajah Sebening Kristal!

Disampaikan Kasi Datun, Silviani Margaretha SH, percepatan penertiban KIA dan akte kelahiran untuk anak-anak di Kabupaten OKI adalah wujud dari mensejahterakan masyarakat dan menciptakan keadilan sosial khususnya dalam memberikan kepastian legalitas kelahiran dan identitas bagi anak-anak Indonesia, khususnya di Kabuapten  OKI. 

"Setiap anak berhak atas suatu nama sebagai identitas diri dan status kewarganegaraan serta berhak untuk memperoleh pelayanan kesehatan, jaminan sosial dan berhak untuk memperoleh pendidikan dan pengajaran dalam rangka pengembangan pribadinya” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: