Musrenbang Cengal 2024 Fokus Perbaikan Infrastruktur dan Peningkatan Kualitas Pendidikan

Musrenbang Cengal 2024 Fokus Perbaikan Infrastruktur dan Peningkatan Kualitas Pendidikan

Kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Cengal, di Aula Kantor Camat Cengal. --


Kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Cengal, di Aula Kantor Camat Cengal. --

Seperti di Kecamatan Cengal, masyarakat masih butuhnya jaringan listrik, akses air bersih. Termasuk membutuhkan bidang kesehatan dan pendidikan yang lebih maksimal. 

BACA JUGA:Wanita Ini Menikahi Hologram Mirip Sifat Mantan Pacarnya, Pasangan Perwakilan ‘Generasi Cinta Baru’

"Dalam hal pembangunan sangat diperlukan peran aktif semua lini yang dilibatkan. Sehingga dalam pembangunan ada kontribusi untuk pembangunan kedepan nya," terangnya. 

Sementara itu Camat Cengal, H Musa SH menyampaikan, masyarakat Cengal seperti diutarakan oleh Kades Ulan Kedondong, Suharto bahwasanya permasalahan infrastruktur jalan yang menjadi kendala masyarakat untuk beraktivitas sehari-hari. 

"Jadi masyarakat sangat menginginkan pemerintah segera menuntaskan jalan di kecamatan Cengal yang belum selesai," terangnya. 

Dikatakan Camat, pihaknya selalu mengimbau para Kades agar menyampaikan usulan di setiap kegiatan Musrenbang. Yakni apa yang diperlukan dan dibutuhkan untuk desa. 

BACA JUGA:Pinjaman Online Rp100 Juta di Bank BCA Tanpa Jaminan dengan Suku Bunga Ringan, Temukan Caranya Disini

Alasanya, apabila mengajukan usulan ada harapan pemerintah daerah melaksanakan usulan tersebut. Tetapi mustahil ada pembangunan atau apa di desa apabila tidak mengajukan usulan. 

"Jika desa mengajukan usulan untuk  pembangunan untuk desa maka ada harapan dilaksanakan meskipun belum tahu kapan dilaksanakan. Karena berdasarkan prioritas dan anggaran yang ada," terangnya. 

Lanjutnya, maka oleh karena itu kepada para Kades jangan sampai ada desa yang tidak mengajukan usulan untuk pembangunan pada kegiatan Musrenbang. 

"Yang jelas masyarakat sangat membutuhkan akses jalan untuk beraktivitas sehari-hari, yaitu mengangkut hasil pertanian dah aktivitas anak-anak sekolah," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: