Musrenbang Cengal 2024 Fokus Perbaikan Infrastruktur dan Peningkatan Kualitas Pendidikan

Musrenbang Cengal 2024 Fokus Perbaikan Infrastruktur dan Peningkatan Kualitas Pendidikan

Kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Cengal, di Aula Kantor Camat Cengal. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Masyarakat Desa di Kecamatan Cengal, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) telah mengusulkan kepada pemerintah agar menuntaskan infrastruktur jalan di wilayahnya.

Hal ini tentu saja merupakan aspirasi yang wajar dan perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah.

Kondisi infrastruktur jalan di Kecamatan Cengal memang masih memprihatinkan. Banyak ruas jalan yang rusak dan berlubang, sehingga menyulitkan akses masyarakat untuk beraktivitas.

Kerusakan jalan ini juga berdampak pada ekonomi masyarakat, karena menghambat distribusi hasil panen dan barang dagangan.

BACA JUGA:Musuhan Sejak Lama, Pesulap Merah Geregetan Pengen Teriaki Gus Samsudin Pasca Ditetapkan Tersangka

Pada Musrenbang tingkat Kecamatan Cengal, di Aula Kantor Camat Cengal, Kamis 29 Februari 2024, masyarakat Desa Cengal memang mengusulkan secara khusus agar pemerintah memprioritaskan pembangunan dan perbaikan jalan yang menuju akses ke sekolah.

Hal ini tentu saja sangat penting dan perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah.


Kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Cengal, di Aula Kantor Camat Cengal. --

Pada kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan, di Kecamatan Cengal itu hadiri Camat Cengal, H Musa SH beserta perangkat kecamatan. Kapolsek Cengal, kepala Puskesmas, tokoh agama, tokoh masyarakat, sejumlah Kepala Desa, perwakilan sekolah dan lainnya. 

Kepala Bappeda Kabupaten OKI, Aidil Azwari SP MSi melalui Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan, Hendri Wardison SP MSi mengatakan, dalam pembangunan untuk daerah khususnya di Kabupaten OKI perlu adanya penyusunan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD). 

BACA JUGA:5 Pilihan Mobil Bekas Terbaik 2024 Harga Rp100 Jutaan, Nyaman Dikantong dan Mesin Gahar

Ini dilakukan sesuai dengan rancangan pembangunan. Termasuk menerima masukan usulan-usulan dari masyarakat untuk pembangunan daerah. Sehingga wajib disusun. 

"Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah Kabupaten OKI untuk pembangunan dan harus diatasi bersama-sama," ujarnya, dalam kegiatan Musrenbang. 

Tak hanya itu, disampaikan Hendri, pembangunan bukan hanya infrastruktur jalan saja. Tetapi masyarakat juga membutuhkan yang lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: