989 PPPK OKI Masih Menunggu NIP, BKPP: Proses Verifikasi BKN Sedang Berjalan

989 PPPK OKI Masih Menunggu NIP, BKPP: Proses Verifikasi BKN Sedang Berjalan

Peserta tes PPPK Kabupaten OKI. --

BACA JUGA:Buruan Cek! KUR BRI 2024 Limit Rp10 Juta Cair Dalam Waktu Dekat, Simak Disini Syarat dan Kriteria Pengajuan

Masih kata Ari, dari peserta yang dinyatakan lulus PPPK Kabupaten OKI ini terdiri dari 711 orang tenaga guru. Sebanyak 143 orang tenaga kesehatan. Lalu sebanyak 135 orang merupakan tenaga teknis. 

"Pemkab OKI membutuhkan formasi guru sebanyak 717. Lalu tenaga kesehatan yang dibutuhkan sebanyak 159 formasi. Dan untuk formasi teknik sebanyak 159. Sehingga totalnya 1.035 formasi yang dibutuhkan," jelasnya.

Disampaikan Ari, dari jumlah 278 formasi yang dinyatakan lulus untuk formasi kesehatan dan teknis dengan rincian tenaga kesehatan sebanyak 143 peserta yang lulus. Kemudian teknis sebanyak 135 peserta yang lulus. 

"Jadi dari formasi yang dibuka dan dibutuhkan ada formasi yang kosong. Yakni formasi kesehatan sebanyak 16 orang dan sebanyak 24 orang formasi teknis," terangnya. 

BACA JUGA:Berkas Perkara Korupsi Bobol Rekening Nasabah Bank Senilai Rp6,4 Miliar untuk Judi Slot Segera Rampung

Lanjutnya, untuk pengolahan nilai dari peserta tes seleksi PPPK OKI oleh panselnas langsung. Dimana pada saat tes seleksi jumlah peserta yang mengikuti tes seleksi PPPK OKI berjumlah 3.726 orang. 

Untuk diketahui tes seleksi PPPK di Kabupaten OKI, dilaksanakan pada 15 November hingga 27 November 2023.

Untuk lokasi tes sendiri yang diikuti oleh ribuan peserta ini di Graha 66 yaitu beralamat di Jalan Supersemar Meranjat Raya Sekip Ujung Palembang. 

Ari mengatakan, para pelamar yang mengikuti tes seleksi PPPK Kabupaten OKI terbilang tinggi. Meskipun ada beberapa formasi yang kosong pelamarnya. Dimana formasi yang dibutuhkan oleh pemerintah Kabupaten OKI sebanyak 1.035 formasi. 

Ditambahkannya, pelamar yang mengikuti tes seleksi PPPK ini dari tiga jenis formasi yang dibuka semuanya tinggi. Maka oleh karena itu mencapai 3.726 pelamar setelah dinyatakan lulus administrasi. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: