Muslim Wajib Tahu! 6 Aspek yang Wajib Diupgrade untuk Mencapai Hidup yang Lebih Baik

Muslim Wajib Tahu! 6 Aspek yang Wajib Diupgrade untuk Mencapai Hidup yang Lebih Baik

menguprade diri dalam islam agar hidup menjadi lebih baik--

Sebagai seorang muslim, ilmu pengetahuan sangat diutamakan baik bagi laki-laki maupun perempuan karena keduanya memiliki peran penting dalam dakwah.

BACA JUGA:Awas Shalihah! Ini Karakter Cowok Red Flag Dalam Islam, Kalau Nemu yang Begini Mending Kabur Aja Ya

Menambah wawasan ini bisa dilakukan lewat banyak hal seperti mendengarkan kajian, membaca buku, mendengarkan podcast edukatif, maupun mengikuti isu yang sedang update.

Muslim seharusnya menjadi orang yang sangat dekat dengan ilmu pengetahuan sebab wahyu yang pertama kali turun ialah perintah membaca.

Selain itu, ilmu menjadi peletak dasar yang wajib dimiliki seseorang agar seseorang dapat mengikuti era yang semakin berkembang cukup pesat.

Ilmu juga menjadi aspek yang membuat seseorang dihormati dan disegani, meski begitu ilmu juga harus dibarengi dengan adab.  

BACA JUGA:Jangan Asal Ngomong! Berikut 6 Adab Menasihati Dalam Syariat Islam Biar Nggak Bikin Tersinggung

4. Fashion

Pada era saat ini model fashion turut berkembang seiring zaman, mesi begitu seorang muslim boleh saja mengikutinya.

Akan tetapi perkara fashion ini tetap harus dikembalikan sesuai dengan syariat berpakaian dalam agama islam.

Seorang muslim juga perlu memperhatikan agar tidak mudah terbawa oleh arus mode pakaian yang semakin minim bahan atau keluar dari syari’at.

BACA JUGA:Always Happy Ending! Islam yang Pemaaf Meneguhkan Kembali Iman Abdullah bin Sa’ad bin Abi Sarh yang Sempat Mur

Hal ini juga menjadi penyadaran sebagai muslim untuk memiliki pakaian yang memiliki mode jangka panjang seperti pakaian berwarna netral.

Perkembangan fashion ini tidak bisa terus menerus diikuti karena masa trendnya terbilang sangat cepat dan menimbulkan sifat konsumtif.

Seorang muslim cukup memahami bahwa pakaian yang baik adalah pakaian yang dapat mencerminkan ketaqwaan bukan pakaian yang modis dan terbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: