Mitos Atau Fakta, Makan Buah Alpukat Bikin Gemuk? Cek Jawabannya Disini!

Mitos Atau Fakta, Makan Buah Alpukat Bikin Gemuk? Cek Jawabannya Disini!

Mitos atau fakta makan buah alpukat bisa bikin gemuk.--

SUMEKS.CO - Alpukat menjadi salah satu buah-buahan favorit. Namun pernahkah mendengar ungkapan bahwa makan Alpukat bisa bikin gemuk. Kira-kira hal tersebut mitos atau fakta?

Alpukat merupakan salah satu jenis buah yang memiliki lemak cukup tinggi, bahkan buah alpukat ini tergolong menjadi salah satu buah dengan kandungan lemak yang tinggi. 

Buah alpukat mempunyai kandungan vitamin C, vitamin E, vitamin K, asam folat serta mengandung potasium. 

Walaupun buah alpukat ini termasuk dalam kategori buah-buahan yang merupakan sumber lemak nabati yang bagus untuk dikonsumsi dan bermanfaat bagi tubuh.

BACA JUGA:Menakjubkan! Ini Manfaat Mengkonsumsi Buah Alpukat untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 7 Wanita Pasti Suka

Namun beredar anggapan bahwa buah mengkonsumsi buah alpukat akan menyebabkan badan gemuk, kira-kira ini mitos atau fakta? Cari tahu jawabannya yuk

Alpukat memang termasuk kedalam jenis buah-buahan yang memiliki lemak tinggi, namun buah alpukat ini berbeda dari buah-buahan pada umumnya seperti karbohidrat dan gula yang tinggi. 

Sebenarnya anggapan buah alpukat bisa menyebabkan tubuh jadi gemuk merupakan anggapan yang keliru alias mitos belaka.

Sebab, Lemak yang ada dalam alpukat justru merupakan lemak yang sehat. 

BACA JUGA:Waspada! Meski Enak dan Menggiurkan, 12 Buah Ini Ternyata Sebabkan Nyawa Melayang Secara Mendadak, Masa Iya??

Kandungan lemak yang dilengkapi dengan kandungan serat dari buah alpukat justru bisa membantu untuk menurunkan berat badan serta melancarkan program diet.

Sebenarnya alpukat memang bisa membuat berat badan bertambah apabila dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan dengan tujuan memang ingin menaikkan berat badan.

Tapi jika dikonsumsi dalam batas wajar, buah alpukat tidak menyebabkan gemuk kok, justru lemak yang ada dalam buah alpukat ini mampu membantu dalam proses penurunan berat badan, cek ulasan dibawah ini:

1. Buah alpukat bisa menjadi pelengkap menu diet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: