Rawat Jantung Anda dengan Mengonsumsi 5 Buah ini

Rawat Jantung Anda dengan Mengonsumsi 5 Buah ini

Buah Alpukat.--

SUMEKS.CO -  Jantung dikenal sebagai salah satu organ penting manusia. Jika jantung Anda bermasalah akan menimbulkan risiko berbahaya di tubuh.

Untuk merawat jantung, ahli kesehatan menganjurkan untuk menerapkan pola hidup sehat. Banyak orang menerapkan pola hidup sehat untuk menjaga kesehatan jantung. Mulai dari memperbanyak konsumsi sayur dan buah hingga melakukan olahraga.

Ada beberapa buah yang bisa Anda konsumsi untuk merawat jantung. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Alpukat

BACA JUGA:7 Manfaat Buncis Untuk Kesehatan Tubuh, Menjaga Kesehatan Jantung

Buah satu ini pasti disukai orang, apalagi jika dibuat jus atau sari buah. Buah sehat berwarna hijau dengan tekstur yang khas ini ternyata menyimpan kebaikan untuk jantung.

Sebuah penelitian di Nutrition Journal menyebut bahwa konsumsi alpukat secara rutin bisa membantu menurunkan risiko sindrom metabolik, salah satu faktor risiko dari penyakit jantung.

2. Delima

Delima diperkaya dengan senyawa antioksidan yang membantu menyeimbangkan kadar kolesterol baik dan jahat di dalam tubuh.

Buah ini juga diyakini membantu mencegah penumpukan plak akibat kolesterol tinggi di pembuluh darah sehingga risiko terkena penyakit jantung juga turut berkurang.

BACA JUGA:Manfaat Ubi Jalar, Mengurangi Risiko Penyakit JantungBACA JUGA:Manfaat Ubi Jalar, Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

3. Mengkudu

Mengkudu adalah buah yang banyak ditemukan di negara-negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Buah ini termasuk dalam deretan buah yang bermanfaat untuk jantung. Berdasarkan sebuah studi di The Scientific World Journal, jus dari buah mengkudu dipercaya membantu menurunkan kadar kolesterol jahat pada perokok aktif.

4. Anggur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: