Undang Daya Tarik Pemilih, Ini 7 Ide Unik TPS yang Bisa Jadi Inspirasi Saat Pemilu 2024

Undang Daya Tarik Pemilih, Ini 7 Ide Unik TPS yang Bisa Jadi Inspirasi Saat Pemilu 2024

Ude-ide unik yang bisa jadi inspirasi saat Pemilu 2024--

Sementara, TPS 40 di Kelurahan Fatululi, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) ditata dengan nuansa unik dari TPS lainnya.

Pada sisi kiri dan kanan TPS ini terbentang kain tenun ikat dari berbagai etnis di NTT, seperti Ngada, Nagekeo, Ende, Rote, Sabu, dan lainnya. 

Adapun penataan TPS berbalut kain tenun ini merupakan ide dari warga sekitar.

6. TPS menggunakan ondel-ondel

Dalam TPS ini dihiasi dengan kain putih-merah dan juga di pintu masuk TPS ada sepasang ondel-ondel atau boneka khas adat Betawi. 

BACA JUGA:Kompetisi Gemoy Restu Indonesia dan Per-Maskot Palembang Ramaikan Kampanye Pilpres 2024 di Palembang

Pada tahun 2019 silam, yang menjadikan hal menarik lainnya pihak KPPS TPS Kelurahan Gambir, Kecamatan Pasar rebo, Jakarta Barat ini juga mengenakan batik motif ondel-ondel dan kebaya encim.

7. TPS pakai baju sekolah

Demi menarik antusiasme warga menggunakan hak suaranya dalam Pilkada 2020 silam, panitia TPS di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, mengenakan seragam sekolah. 

Tak hanya agar tampak unik, ternyata seragam sekolah dipilih karena menggambarkan kerinduan berkumpul dengan teman di tengah pandemi.

Tak hanya seragam SD, tampak beberapa panitia lain menggunakan seragam SMP dan SMA. Mereka meminjam seragam itu dari warga di lingkungan TPS 03 Kelurahan Jetis.

BACA JUGA:Pakar Ilmu Feng Shui dan Astrologi Meramalkan 3 Kandidat Pilpres 2024, Ini yang Bakal Memimpin Indonesia

Itulah, sejumlah ide menarik yang mungkin jadi inspirasi TPS menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu tidak lain adalah bertujuan agar, menarik minat masyarakat untuk datang dan melakukan pencoblosan serta agar tidak golput pada pemilu 2024 mendatang.

Sebagaimana yang digaungkan pemerintah, yang berharap pada Pemilu 2024 ini seluruh masyarakat menggunakan hak suaranya dan jangan golput. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: