Undang Daya Tarik Pemilih, Ini 7 Ide Unik TPS yang Bisa Jadi Inspirasi Saat Pemilu 2024

Undang Daya Tarik Pemilih, Ini 7 Ide Unik TPS yang Bisa Jadi Inspirasi Saat Pemilu 2024

Ude-ide unik yang bisa jadi inspirasi saat Pemilu 2024--

SUMEKS.CO - Pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, yang akan berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024 hanya tinggal hitungan beberapa hari lagi.

Seluruh rakyat Indonesia diwajibkan untuk memilih wakil rakyat dari mulai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten/Kita dan Provinsi serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Sekaligus, yang tidak kalah pentingnya yaitu memilih Presiden beserta Wakil Presidennya.

Pada tanggal 14 Februari 2024, masyarakat diharapkan datang untuk melakukan pencoblosan pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada masing-masih daerah.

BACA JUGA:Polisi India Tahan Burung Merpati Dengan Tuduhan Spionase China, Setelah 8 Bulan Ternyata

Untuk membuat suasana Pemilu 2024 berlangsung meriah dan mengundang daya tarik masyarakat untuk mencoblos, biasanya tiap-tiap TPS dibuat semenarik mungkin.

Pada artikel kali ini, akan dibagikan beberapa ide unik untuk membuat TPS yang bisa jadi inspirasi membuat masyarakat berbondong-bondong menuju TPS.

Sebenarnya, ide-ide menarik mengenai TPS Pemilu sudah dilakukan hampir disetiap penyelenggaran pemilu yang sebelumnya, khususnya pada penyelenggaraan Pemilu 2019 silam.

Berikut ide-ide unik, yang bisa jadi  inspirasi mengenai TPS Pemilu 2024, yang dirangkum dari berbagai sumber Senin 5 Februari 2024.

BACA JUGA:Viral! Tusuk Gigi Goreng di Media Sosial Korsel, Begini Tanggapan Kementerian Korea Selatan

1. TPS bertema becak

Pada Pemilu tahun 2019 lalu, salah satu TPS yang cukup unik ini berada di Solo tepatnya di Kampung Cinderejo Lor Kelurahan Golongan Kecamatan Banjarsari.

Betapa tidak, TPS ini mengusung tema becak dimulai dari ornamen bernuansa becak.

Mulai dari tempat pendaftaran, bilik suara, kotak suara, hingga tempat pencelupan tinta warga, semuanya bertemakan becak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: