Viral! Tusuk Gigi Goreng di Media Sosial Korsel, Begini Tanggapan Kementerian Korea Selatan

Viral! Tusuk Gigi Goreng di Media Sosial Korsel, Begini Tanggapan Kementerian Korea Selatan

Tusuk gigi goreng terbuat dari tepung kanji atau tepung jagung, oleh sebab itu jika digoreng bentuknya akan mengembang. --dok : sumsek.co

Viral! Tusuk Gigi Goreng di Media Sosial Korsel, Begini Tanggapan Kementerian Korea Selatan

SUMEKS.CO - Kementerian Pangan Korea Selatan telah mengeluarkan larangan untuk memakan tusuk gigi yang tengah menjadi tren di Korea Selatan.

Saat ini trend makan tusuk gigi goreng sedang viral di Korea Selatan. Berawal dari muncul video salah satu di media sosial yang memperlihatkan orang sedang makan tusuk gigi goreng di Korea Selatan.

Tusuk gigi yang digoreng ialah bukan tusuk gigi kayu biasa yang sering digunakan, namun tusuk gigi yang di goreng di Korea Selatan ialah terbuat dari tepung kanji atau tepung jagung, oleh sebab itu jika digoreng bentuknya akan mengembang. 

BACA JUGA:Unik! Papeda Makanan Khas Maluku dan Papua Jadi Tema Google Doodle Hari Ini

Dilansir dari beberapa sumber dalam video tersebut memperlihatkan tusuk yang berwarna hijau lalu digoreng dan diberi tambahan topping seperti bubuk cabe untuk menambah cita rasa. 

Sehingga tusuk gigi goreng ini pun viral dan banyak orang Korea Selatan untuk mencoba tusuk gigi goreng tersebut. Dan bahkan banyak juga orang Korea Selatan yang menjadikan mukbang tusuk gigi goreng. 

Tusuk gigi di Korea Selatan  terbuat dari teoung kanji atau tepung jagung hal ini memang disengaja karena dianggap bisa terurai san akan lebih ramah lingkungan.

Namun saat ini sedang viral dan trend dengan menggoreng tusuk gigi dan memakannya.

BACA JUGA:Warung Nasi Unik, Transaksi Pembeli Lewat Lubang Kecil Terhalang Tembok Tinggi dan Makanan Terpaksa Dilempar

Oleh sebab itu terkait viral tusuk gigi goreng di Korea, kementerian  pangan  Korea Selatan menyampaikan kepada masyarakatnya agar tidak makan tusuk gigi goreng setelah video tersebut viral di media sosial yang sudah membuat nya hingga trend populer. 

Sehingga melalui akun resmi Kementerian Pangan Korea Selatan mengatakan bahwa tusuk gigi yang dijadikan sebagai makanan bibi belum bisa diverifikasi sehingga masyarakat tidak boleh mengkonsumsi tusuk gigi goreng tersebut.

Melalui akun resminya Kementerian Pangan Korea Selatan mengatakan, keamanan tusuk gigi sebagai makanan ini belum bisa diverifikasi sehingga masyarakat dilarang memakannya. 

" Tusuk gigi ini adalah produk yang tidak ditujukan untuk dimakan, keamanan mereka sebagai sebuah makanan belum teruji" Unggahan di akun sosial media X, perwakilan Kementerian Keamanan Pangan dan Obat-obatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: