Taman Kedomongan Kayuagung Bakal Direvitalisasi Jadi Kawasan Wisata dan UMKM

Taman Kedomongan Kayuagung Bakal Direvitalisasi Jadi Kawasan Wisata dan UMKM

Pemkab OKI bersama dinas terkait meninjau taman Kedomongan Kayuagung yang bakal direvitalisasi dijadikan wisata dan UMKM. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Taman Kedomongan yang berada di Kelurahan Kutaraya KAYUAGUNG, bakal dilakukan revitalisasi untuk dijadikan kawasan wisata dan UMKM. 

Terkait itu Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yaitu Dinas Perdagangan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Karang Taruna dan dinas lainnya, melakukan peninjauan langsung ke lokasi taman Kedomongan tersebut. 

"Iya tadi bersama-sama dinas terkait meninjau taman Kedomongan yang ada di Kayuagung seberang di kelurahan Kutaraya. Nantinya bakal dilakukan revitalisasi," kata Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten OKI, H Alamsyah melalui Sekretaris, Septariadi SE. 

BACA JUGA:Pelaku Pencurian Mesin Sinsaw di SP Padang OKI Ditangkap di Tanjung Raja Ogan Ilir

Disampaikan Septariadi, untuk taman Kedomongan ini sudah lama dibangun oleh Pemkab OKI yakni sekitar tahun 2007 lalu, dimana awalnya merupakan pasar. 

Sayangnya, seiring waktu yang berjalan, pasar kedomongan itu tidak berfungsi dan terbengkalai. Padahal lokasinya sangat strategis yaitu berada di pinggir Sungai Komering dan dekat dengan pemukiman masyarakat. 

"Jadi hari ini kita tinjau dengan tujuan untuk difungsikan kembali yakni dengan merevitalisasi taman Kedomongan ini," ungkapnya, Kamis 1 Februari 2024.

BACA JUGA:Ciptakan Pemilu 2024 Damai dan Aman di Cengal OKI, Laksanakan Doa Bersama

Septa menjelaskan, kedepan berencana melakukan langkah-langkah strategis untuk merevitalisasi taman Kedomongan. Tujuannya akan dijadikan kawasan wisata dan kawasan UMKM

"Jadi untuk menghidupkan kembali taman Kedomongan dengan menggandeng berbagai dinas dan organisasi terkait," jelasnya. 

Lanjutnya, nanti kedepan taman Kedomongan ini dihidupkan kembali. Dengan membina UMKM, menggiatkan wisata. Untuk wisata ini bisa wisata air karena dekat Sungai Komering sehingga bisa berkoordinasi dengan Dishub. 

BACA JUGA:KPU OKI Dahulukan Distribusi Logistik ke Lokasi Terjauh di Wilayah Perairan

"Jadi lokasi ini taman Kedomongan ini sangat luas. Maka oleh karena itu akan dihidupkan. Agar bermanfaat untuk masyarakat," terangnya. 

Ditambahkannya, untuk lokasi taman Kedomongan ini, untuk awalnya dilakukan penertiban dahulu. Karena adanya bangunan milik masyarakat. Lalu dibersihkan dan barulah direvitalisasi. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: