KPU OKI Dahulukan Distribusi Logistik ke Lokasi Terjauh di Wilayah Perairan

KPU OKI Dahulukan Distribusi Logistik ke Lokasi Terjauh di Wilayah Perairan

Pelaksanaan simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu di halaman KPU OKI. Foto: Niskiah/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Jadwal pendistribusian logistik Pemilu 2024 akan dilaksanakan pada 2 Februari Februari 2024 mendatang. pendistribusian logistik didahulukan lokasi terjauh

Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) cukup luas terdiri dari 18 Kecamatan yang tersebar. Di antaranya merupakan wilayah perairan, dengan tempat pemungutan suara (TPS) jauh. 

Ada empat Kecamatan di Kabupaten OKI yang merupakan wilayah perairan dan jauh yaitu Air Sugihan, Tulung Selapan, Sungai Menang dan Cengal. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKI, Muhammad Irsan mengatakan, dalam pendistribusian logistik pemilu didahulukan lokasi atau Kecamatan yang jauh yaitu Kecamatan perairan. 

BACA JUGA:KPU OKI Kejar Target Penyelesaian Checking dan Packing Logistik Surat Suara Pemilu 2024

Dimana empat Kecamatan ini ada desa-desa yang harus menyeberangi sungai dan laut. 

"Pada pendistribusian logistik nanti, keempat Kecamatan ini kita dahulukan. Dimana sebelumnya seperti Kecamatan Air Sugihan kita bersama forkopimda OKI sudah mengecek kesana," ujar Irsan, Rabu 31 Januari 2024.

Diungkapkan Irsan, untuk keempat Kecamatan ini memang merupakan wilayah perairan dan lokasi TPS jauh. Jadi menuju ke lokasi dengan jalanan darat disambung jalur air menggunakan speed boat. 

Seperti wilayah perairan di Kabupaten OKI terdapat di Kecamatan Tulung Selapan ada desanya menyeberangi sungai dan juga laut perbatasan dengan Provinsi Bangka. 

BACA JUGA:Pemilu 2024, KPU OKI Percepat Proses Checking dan Packing Logistik Surat Suara DPR RI

"Kemarin untuk Desa Sungai Batang Kecamatan Air Sugihan juga harus menggunakan transportasi air yaitu speedboat dan lokasinya juga cukup jauh," jelasnya. 

Lanjutnya, untuk contoh  desa yang masuk dalam wilayah perairan dan jelas menggunakan transportasi air jenis kapal atau speed boat menuju ke lokasi itu yaitu Desa Simpang Tiga Makmur di Kecamatan Tulung Selapan. 

Lalu, ada Desa Bukit Batu di Kecamatan Air Sugihan. Desa Sungai Ceper di Kecamatan Sungai Menang dan desa-desa lainnya di wilayah perairan.

"Jadi untuk TPS di wilayah perairan rata-rata jauh karena setelah menyeberang kesana dan masih masuk lagi untuk sampai lokasi," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: