KPU OKI Kejar Target Penyelesaian Checking dan Packing Logistik Surat Suara Pemilu 2024

KPU OKI Kejar Target Penyelesaian Checking dan Packing Logistik Surat Suara Pemilu 2024

KPU OKI lakukan cheking dan packing surat suara. -Foto : Niskiah/Sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), saat ini masih merampungkan cheking dan packing logistik urat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Tahapan cheking dan packing logistik surat suara Pemilu 2024 di Kabupaten OKI terus dikebut agar selesai di akhir Januari 2024 ini.

Hal ini dilakukan agar KPU OKI dapat melanjutkan tahapan selanjutnya, yaitu distribusi logistik urat suara ke TPS.

"Saat ini kita masih melakukan cheking dan packing logistik surat suara untuk Pemilu 2024. Kita target akhir Januari ini selesai semuanya," terang Ketua KPU Kabupaten OKI, Muhammad Irsan, kepada SUMEKS.CO, Jumat 26 Januari 2024.

BACA JUGA: Omega Speedmaster Kaliber 321 Canopus Gold Mengadaptasi Tampilan Historis Speedmaster 1957

Dia mengatakan, untuk pelaksanaan cheking dan packing ini memang cukup memakan waktu, sehingga sedikit lama. Dimana ada lima jenis surat suara yang dilakukan cheking dan packing untuk pemilu 2024.

"Cheking dan packing surat suara ada lima jenis jadi lama. Hari ini masih dilakukan cheking dan packing surat suara DPRD Kabupaten/Kota," jelasnya. 

Lanjut dia, memang-memang ditargetkan selesai, tetapi rupanya tidak capai. Sehingga kembali dilanjutkan. 

Seperti kemarin-kemarin, logistik surat suara dilakukan cheking dan packing terlebih dahulu yaitu surat suara Presiden dan Wakil presiden. Kemudian dilanjutkan surat suara DPD RI.

BACA JUGA:Fakultas Ekonomi Unsri Yudisium 199 Alumni Baru, Pelepasan ke-170

Lalu, surat suara DPR RI, rata-rata surat suara yang dilakukan cheking dan packing ini sangat banyak. Sehingga lama. Dalam tahapan cheking dan packing ini dilakukan dengan cepat dan cermat. 

Sambungnya, apabila logistik pemilu 2024 yang telah selesai dilakukan cheking dan packing. Yaitu surat suara Presiden dan Wakil Presiden. Kemudian surat suara DPD RI dan surat suara DPR RI. 

Maka, hari ini  masih dilakukan cheking dan packing yaitu surat suara DPRD Kabupaten/Kota.

"Mudah-mudahan 30 atau 31 Januari selesai untuk cheking dan packing surat suara pemilu 2024 ini," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: