Selain Membuat Emosi Tidak Stabil, Berikut 5 Dampak Kesalahan Program Diet untuk Tubuh

Selain Membuat Emosi Tidak Stabil, Berikut 5 Dampak Kesalahan Program Diet untuk Tubuh

Ilustrasi--net

BACA JUGA:Cara Tepat Minum Teh Hijau yang Benar untuk Diet Agar Hasil Maksimal

Biasanya ketika seseorang ingin melakukan diet dengan hasil yang cepat cendrung mengurangi asupan makanan termasuk mengurangi asupan protein ke dalam tubuh.

Ketika tubuh kekurangan protein, maka tubuh akan bereaksi dan mulai melepaskan massa otot. Hal ini dilakukan agar dapat memenuhi kebutuhan energi tubuh.

Sumber protein merupakan hal yang sangat penting bagi tubuh, dan memiliki peran penting bagi pertumbuhan dan perbaikan otot-otot tubuh.

Nah oleh karena itulah, selain kehilangan lemak tubuh juga akan kehilangan masa otot nya yang berharga.

BACA JUGA:7 Menu Diet untuk Gaya Hidup Sehat, Lezat dan Bernutrisi

Hasil dari kesalahan diet ini tentu saja bukan hal yang diharapkan bukan? Apalagi jika ingin meningkatkan kekuatan serta membentuk tubuh.

4. Asupan nutrisi dalam tubuh jadi tidak seimbang

Selanjutnya, dampak dari kesalahan melakukan program diet yang paling umum ditemui yaitu adanya ketidakseimbangan nutrisi yang masuk dalam tubuh.

Ketika seseorang membatasi asupan makanan yang masuk dalam tubuh, maka secara tidak langsung hal ini juga menyebabkan berkurangnya asupan kalori dengan drastis.

BACA JUGA:7 Rahasia Diet Terbaik, Tanpa Mengkonsumsi Obat, Cepat Turun dan Alami

Bukan hanya kalori, beberapa zat penting untuk tubuh lainnya juga berkurang seperti, mineral, vitamin, zat besi dan juga serat. Bila terjadi dalam jangka waktu yang lama, maka akan mempengaruhi kesehatan tubuh.

Salah satu dampak yang sering dirasakan ialah tubuh cepat lelah, stamina menjadi turun serta yang lebih bahaya bisa menyebabkan osteoporosis dan juga anemia.

5. Emosi jadi tidak stabil

Memiliki pola makan yang buruk karena menjalani program diet yang salah juga bisa mempengaruhi kesehatan mental, salah satunya membuat emosi seseorang menjadi tidak stabil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: