Tanggulangi Bencana Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Raja Ogan Ilir Sarankan Kades Bentuk Relawan

Tanggulangi Bencana Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Raja Ogan Ilir Sarankan Kades Bentuk Relawan

Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Raja, saat memantau kondisi debit Sungai Ogan di Kecamatan Tanjung Raja, Rabu, 24 Januari 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kondisi Sungai Ogan yang terdapat di wilayah Kecamatan Tanjung Raja, kini mulai mengalami kenaikan.

Kenaikan debit air Sungai Ogan yang terjadi di wilayah Kecamatan Tanjung Raja, mulai terjadi sejak sepekan terakhir. 

Hal itu disebabkan oleh tingginya intensitas curah hujan, yang turun dalam beberapa hari terakhir hingga membuat debit air Sungai Ogan naik. 

BACA JUGA:Debit Air Sungai Ogan Mulai Tinggi, Banjir Intai 3 Desa dan Kelurahan di Tanjung Raja Ogan Ilir

Terhadap kondisi ini, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Raja telah menyarankan kepada Kepala Desa dan Lurah supaya membentuk relawan

Menurut Kapolsek Tanjung Raja, AKP Hermansyah, tim relawan ini berfungsi untuk menanggulangi bencana banjir yang ada di wilayah masing-masing. 

"Kita sudah berkoordinasi dengan Kades dan jajaran untuk membentuk tim relawan penanggulangan bencana termasuk banjir," ujarnya, Rabu, 24 Januari 2024.

BACA JUGA:Razia Jelang Perayaan Tahun Baru di Ogan Ilir, 1.000 Petasan dan 49 Botol Miras Diamankan Polsek Tanjung Raja

Saran untuk membentuk relawan penanggulangan bencana di desa dan kelurahan masing-masing ini, berdasarkan hasil pengecekan di lapangan. 

Terlebih, terhadap dampak bencana banjir yang mengintai sejumlah wilayah di Kecamatan Tanjung Raja dan sekitarnya. 

Adapun wilayah yang sudah dilakukan pengecekan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Raja, yaitu, Kelurahan Tanjung Raja, Desa Penyandingan Kecamatan Sungai Pinang, dan Desa Jagolano Kecamatan Rantau Panjang. 

BACA JUGA:Antisipasi Peredaran Miras Jelang Tahun Baru, Polsek Tanjung Raja Lakukan Razia

"Berdasarkan hasil dari pengecekan debit air, ditemukan dalam waktu satu minggu terakhir didapatkan peningkatan debit air, namun masih dalam batas normal," terangnya.

Kendati masih dalam tahap batas normal, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Raja memberikan imbauan kepada masyarakat yang berada di pinggiran aliran Sungai Ogan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: