Debit Air Sungai Ogan Mulai Tinggi, Banjir Intai 3 Desa dan Kelurahan di Tanjung Raja Ogan Ilir

Debit Air Sungai Ogan Mulai Tinggi, Banjir Intai 3 Desa dan Kelurahan di Tanjung Raja Ogan Ilir

Personel Polsek Tanjung Raja melakukan pengecekan debit air Sungai Ogan yang berada di Kecamatan Tanjung Raja dan Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Ilir. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CODebit air Sungai Ogan di wilayah Kecamatan Tanjung Raja dan Kecamatan Sungai Pinang, kini mulai tinggi. 

Berdasarkan pantauan yang dilakukan personel Polsek Tanjung Raja, debit air Sungai Ogan mulai mengalami peningkatan sejak satu pekan terakhir. 

Menurut Kapolsek Tanjung Raja, AKP Hermansyah, debit air Sungai Ogan di wilayah Kecamatan Tanjung Raja dan Sungai Pinang ini selalu dipantau. 

BACA JUGA:Rumah Tidak Layak Huni di Ogan Ilir Nyaris Roboh Terendam Banjir, Baznas 'Gercep' Tinjau Lokasi

"Kita selalu memantau kondisi ketinggian Sungai Ogan di wilayah hukum Polsek Tanjung Raja," terangnya, Sabtu, 20 Januari 2024.

Tingginya debit air Sungai Ogan di wilayah hukum Polsek Tanjung Raja ini, telah mengintai tiga desa dan kelurahan.

Yaitu, Kelurahan Tanjung Raja dan Kelurahan Tanjung Raja Utara di Kecamatan Tanjung Raja, serta Desa Srijabo Kecamatan Sungai Pinang

BACA JUGA:30 Rumah Warga di Kecamatan Rantau Alai Terendam Banjir, Ini Upaya BPBD Kabupaten Ogan Ilir

"Tujuan pengecekan ini adalah untuk memantau ketinggian air, serta mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," jelasnya. 

Dari hasil pengecekan debit air Sungai Ogan, ditemukan dalam waktu satu pekan terakhir didapatkan peningkatan debit air, namun masih dalam batas normal.

Hal itu berdasarkan informasi dari warga Desa Srijabo Kecamatan Sungai Pinang, Anang dan Suhaimi, yang memberitahukan bahwa debit air meningkat.

BACA JUGA:Sejumlah Wilayah di Ogan Ilir Mulai Diterjang Banjir, Polisi dan Kades Siaga

"Namun masih dalam batas normal," ujarnya.

Kapolsek juga menyebut, meskipun saat ini debit air Sungai Ogan mulai tinggi, belum ditemukan daerah yang terendam banjir di wilayah Kecamatan Tanjung Raja dan Sungai Pinang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: