Rumah Tidak Layak Huni di Ogan Ilir Nyaris Roboh Terendam Banjir, Baznas 'Gercep' Tinjau Lokasi

Rumah Tidak Layak Huni di Ogan Ilir Nyaris Roboh Terendam Banjir, Baznas 'Gercep' Tinjau Lokasi

Baznas Kabupaten Ogan Ilir saat meninjau langsung, rumah warga di Desa Kapuk Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir yang terendam banjir. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Ilir, melakukan peninjauan rumah tidak layak huni di Desa Kapuk Kecamatan Pemulutan Selatan. 

Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kabupaten Ogan Ilir, Ahmad Maulidin mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk menindaklanjuti laporan warga. 

"Kemarin kita mendapatkan informasi mengenai rumah tidak layak huni yang nyaris roboh, karena terendam banjir," terangnya, Jumat, 19 Januari 2024.

BACA JUGA:Selamat! Untuk Pertama Kalinya Kabupaten Ogan Ilir Raih Penghargaan Terbaik II Baznas Award

Saat meninjau langsung kondisi rumah milik Mahina ini, Maulidin mengatakan, Baznas Kabupaten Ogan Ilir telah melakukan pengecekan dan akan memberikan bantuan. 

"Insyaallah kita bantu," ujarnya. 

Selain rumah Mahina yang terletak di RT 08 Desa Kapuk Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir, Baznas Kabupaten Ogan Ilir juga meninjau lokasi rumah warga korban kebakaran. 

BACA JUGA:Baznas Palembang Targetkan Pembangunan Pasar dan Sekolah Syariah Tahun 2024, Ini Tujuannya

"Jadi di Desa Kapuk ini terdapat dua rumah yang akan kita bantu perbaikannya," katanya lagi. 

Sebelumnya, beredar di media sosial sebuah rumah tidak layak huni di Desa Kapuk Kecamatan Pemulutan Selatan, dalam kondisi tidak layak huni terendam banjir.

Dalam unggahan media sosial itu, akun tersebut meminta kepada pihak terkait supaya menindaklanjuti laporan warga ini, karena pemilik rumah merupakan warga miskin. 

BACA JUGA:Jelang Tutup Tahun, 211 Rumah yang Dibedah Baznas Ogan Ilir Segera Rampung

"Tanggap Darurat Desa Kapuk Kecamatan pemulutan selatan, Akibat Banjir satu (1) Rumah Robah Ibuk Mahina RT 08 dan Banyak Lainnya Mengungsi di Rumah Tetangga, sampai saat ini Belum ada tanggapan dari pihak terkait, di Mohon Pak tanggapan, Kami sangat membutuhkan Bantuan dan Uluran Tangannya," tulis akun Facebook. 

Sebagaimana diketahui, pada tahun 2023 lalu, Baznas Kabupaten Ogan Ilir berhasil memberikan bantuan perbaikan rumah sedikitnya kepada 211 lebih rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: