Baznas Palembang Targetkan Pembangunan Pasar dan Sekolah Syariah Tahun 2024, Ini Tujuannya

Baznas Palembang Targetkan Pembangunan Pasar dan Sekolah Syariah Tahun 2024, Ini Tujuannya

Ketua Baznas Kota Palembang, M Ridwan Nawawi mengatakan pihaknya menargetkan pembangunan pasar syariah dan sekolah syariah pada tahun 2024. Foto: sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang menargetkan pembangunan pasar syariah dan sekolah syariah pada tahun 2024.

Mengenai pembangunan pasar syariah dan sekolah syariah pada tahun 2024 diungkapkan Ketua Baznas Kota Palembang, M Ridwan Nawawi kepada SUMEKS.CO pada Kamis 4 Januari 2023.

"Baznas Palembang akan membangun pasar syariah dan sekolah syariah ditargetkan pada tahun 2024 ini rencananya," ungkapnya. 

Ketua Baznas Kota Palembang, M Ridwan Nawawi menjelaskan inisiatif pembangunan pasar syariah dan sekolah syariah pada tahun 2024 ini bertujuan memberikan peluang pekerjaan dan dukungan ekonomi kepada warga yang menghadapi kesulitan.

BACA JUGA:Selamat! Untuk Pertama Kalinya Kabupaten Ogan Ilir Raih Penghargaan Terbaik II Baznas Award

"Kami telah berusaha keras dengan mengajukan permohonan tanah hibah kepada pemerintah untuk sekolah syariah tersebut. Selanjutnya, kami mengajak seluruh ASN untuk menyumbangkan zakatnya melalui lembaga resmi pemerintah, yaitu Baznas," jelasnya. 

Menurut M Ridwan Nawawi pembangunan pasar syariah dan sekolah syariah pada tahun 2024 dapat terealisasi karena bermanfaat bagi masyarakat. 

"Tentu pembangunan pasar syariah dan sekolah syariah pada tahun 2024 memiliki manfaat yang besar. Untuk itu saya berharap semua pihak dapat bersinergi dan membantu pembangunan ini, bukan hanya dari Pemkot Palembang saja, namun ASN dan pihak lain juga turut menyumbang seperti CSR dan sebagainya," katanya. 

Selain itu, Ridwan Nawari juga meyampaikan bahwa dalam memberikan modal kepada keluarga yang kurang mampu, tidak ada target spesifik karena semuanya bergantung pada anggaran yang diterima oleh Baznas Kota Palembang melalui zakat.

BACA JUGA: Baznas Kota Palembang Bakal Kembali Adakan Sunat Massal Gratis

"Jika anggaran tahun 2024 mencapai Rp300 juta, setiap orang akan menerima Rp3 juta, memungkinkan bantuan modal hanya untuk 100 warga. Namun, dengan anggaran yang lebih besar, lebih banyak warga dapat dibantu," tuturnya. 

Meskipun tantangan berat, optimisme menggelora bahwa pekerjaan mulia ini akan terlaksana dengan baik. 

"Kami mengharapkan kepercayaan masyarakat dalam membayar zakat di baznas agar upaya kami dapat memakmurkan warga yang kurang mampu," ujarnya.

Selain itu, Ridwan Nawawi menyebutkan bahwa program bedah dan renovasi rumah yang sudah dimulai sebelumnya akan tetap berlanjut pada tahun 2024 ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: