Selamat! Untuk Pertama Kalinya Kabupaten Ogan Ilir Raih Penghargaan Terbaik II Baznas Award

Selamat! Untuk Pertama Kalinya Kabupaten Ogan Ilir Raih Penghargaan Terbaik II Baznas Award

Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kabupaten Ogan Ilir, Ahmad Maulidin, menerima penghargaan dari Baznas Award 2023. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kabar gembira datang dari ajang Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Award 2023 tingkat Provinsi Sumatera Selatan. 

Pasalnya, Baznas Kabupaten Ogan Ilir berhasil meraih penghargaan terbaik kedua Baznas Award 2023 tingkat Provinsi Sumsel. 

Menurut Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kabupaten Ogan Ilir, Ahmad Maulidin, ini merupakan yang perdana. 

"Ini penghargaan pertama kalinya di bidang pendistribusian dan pendayagunaan," ungkap Maulidin, Rabu, 29 November 2023.

BACA JUGA:Jelang Tutup Tahun, 211 Rumah yang Dibedah Baznas Ogan Ilir Segera Rampung

Maulidin menyebut, bahwa penghargaan ini dipersembahkan oleh Baznas Ogan Ilir kepada seluruh pihak yang terkait dalam kegiatan Baznas Ogan Ilir. 

"Seperti para muzakki, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Aparatur Sipil Negara (ASN), dan yang lainnya, yang memberikan zakatnya kepada Baznas Ogan Ilir," ucapnya. 

Maulidin juga mengatakan, bahwa penghargaan ini juga dipersembahkan Baznas Ogan Ilir untuk Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, dan Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani. 

"Alhamdulillah, berdasarkan hasil penilaian independen dari Baznas Provinsi Sumsel dan Baznas RI, kita masuk dalam kategori terbaik dalam hal pendistribusian dan pendayagunaan," paparnya. 

BACA JUGA: Baznas Kota Palembang Bakal Kembali Adakan Sunat Massal Gratis

Sebagaimana diketahui, Baznas Ogan Ilir mencatat, sedikitnya ada 211 rumah di Kabupaten Ogan Ilir yang mendapatkan bantuan dari Pemkab Ogan Ilir di tahun 2023 ini. 

Dari 211 rumah tersebut, terdapat tujuh rumah yang sedang dalam tahap penyelesaian.

"Ada tujuh rumah yang saat ini masih progres. Lokasinya tersebar di beberapa desa di Kabupaten Ogan Ilir," katanya. 

Adapun tujuh rumah yang sedang dalam perbaikan tersebut, ungkap Maulidin, seluruhnya merupakan rumah warga yang menjadi korban bencana angin puting beliung serta kebakaran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: