Baznas Kota Palembang Bakal Kembali Adakan Sunat Massal Gratis

 Baznas Kota Palembang Bakal Kembali Adakan Sunat Massal Gratis

Ridwan Nawawi--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota PALEMBANG berencana mengadakan kembali sunat (khitan) massal gratis.

"Sunat massal ini akan digelar kembali kalau tidak bulan November ini atau paling lama bulan depan lah karena November ini padat jadwal," kata Ketua Baznas Palembang H Ridwan Nawawi kepada SUMEKS.CO pada Selasa, 7 November 2023. 

Ridwan menjelaskan, sunat massal gratis tingkat Kota Palembang akan digelar setiap tahun karena sudah ada alokasi anggarannya. 

"Programnya juga sudah ada anggarannya juga siap jadi ini pasti akan digelar, tinggal pemilihan tempat saja. Untuk bulan ini ada sertifikasi dan Rakorda dulu di pusat," jelasnya. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Buka Pameran Jelajah Sumatera Selatan di Bandara Soetta

Ridwan menuturkan, rencana tempatnya akan dipilih salah satu Kecamatan di Palembang. 

"Biasa kita milih kecamatan. Tahun kemarin kan sudah di Ilir Timur II, tahun ini nanti dilihat laporan dulu dari staf yang mana belum pernah dilakukan disana. Selain itu dilihat juga kecamatan mana yang paling banyak bayar zakatnya. Ini masih dikaji," tuturnya. 

Masih Ridwan menambahkan, untuk peserta sunat massal dibatasi maksimal biasanya 200 anak. 

"Peserta yang ikut biasanya dikasih bingkisan juga, jika ada sponsor," tambahnya. 

BACA JUGA:Bantu Tekan Inflasi, Pj Wako Ratu Dewa Gelar Lomba Tanam Cabai Tingkat Kelurahan se-Kota Palembang

Menurut Ridwan kegiatan sunnat massal tahunan yang sangat positif dalam membantu meringankan masyarakag dapat berkesinambungan sehingga merasakan manfaatnya. 

"Oleh karena itu kita harap semua pihak dapat bekerja sama menyukseskan ini. Begitu juga dengan media semoga sosialisasi ini tersampaikan baik kepada masyarakat," tukasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: