5 Dampak Buruk Silent Treatment Pada Pasangan, Bisa Bikin Hubungan Retak!

5 Dampak Buruk Silent Treatment Pada Pasangan, Bisa Bikin Hubungan Retak!

Silent treatment bisa memberikan dampak buruk hubungan, karena tidak ada komunikasi.--net

BACA JUGA:5 Tips LDR Anti Putus, Nomor 4 Wajib Dijalankan Jika Mau Hubungan Tetap Awet

Nah biasanya bisa dapat efek nya bisa dalam jangka panjang, dan bisa membuat hubungan menjadi semakin buruk, hal ini disebabkan pasangan yang terlibat dalam tindakan ini cenderung tidak tahu harus bagaimana dan mengakibatkan hubungan menjadi retak. 

Nah untuk mengatasi silent treatment dalam hubungan ialah dengan cara ajak pasangan untuk melakukan komunikasi yang terbuka. 

Pasangan dapat mengerti apa yang diinginkan atau apa yang sedang terjadi, supaya hubungan tetap terjalin dengan baik ialah saling terbuka satu sama lain.

3. Meningkatkan konflik

BACA JUGA:Menyesal Menikah? Simak Ini 5 Hal yang Dapat Memperbaiki Keharmonisan Hubungan

Dampak dari orang yang melakukan silent treatment ialah dapat meningkatkan konflik, meskipun kebanyakan orang silent treatment untuk menghindari masalah, namun tindakan ini tidak akan menyelesaikan masalah. 

Hal ini disebabkan karena pasangan satu sama lain sulit  memahami karena pola komunikasi sudah tidak baik atau lebih banyak diam. 

Nah ketika konflik dalam hubungan tidak dapat diselesaikan dengan baik, ini akan berdampak pada masalah yang lebih besar dan dapat membuat hubungan semakin tidak sehat dan dapat memperburuk keadaan. 

4. Tidak percaya diri

BACA JUGA:Peringatan Keras Buat Kaum Pelangi, Ini 5 Dampak Buruk Hubungan Seks Sejenis

Dampak dari silent treatment juga bisa merusak harga diri dan kepercayaan diri. Hal ini dikarenakan ketika pasangan diabaikan atau didiamkan iaerasa dirinya tidak berharga dan membuat ia tidak percaya diri. 

Prilaku ini juga dapat memperburuk perasaan bahwa seseorang yang kita sayangi tidak memperdulikan kita, ini pastinya dapat menurunkan rasa percaya diri. 

Kebanyakan prilaku silent treatment bisa membuat korban merasa ragu terhadap diri nya sendiri. Pasangan akan bertanya tanya apa yang telah ia lakukan sehingga pasangan nya mendiamkannya secara tiba tiba. 

5. Menyebabkan stres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: