5 Dampak Buruk Silent Treatment Pada Pasangan, Bisa Bikin Hubungan Retak!

5 Dampak Buruk Silent Treatment Pada Pasangan, Bisa Bikin Hubungan Retak!

Silent treatment bisa memberikan dampak buruk hubungan, karena tidak ada komunikasi.--net

SUMEKS.CO - Silent treatment dapat diartikan penolakan untuk tidak berkomunikasi secara verbal dengan dengan pasangan. 

Tindakan ini mungkin sering dilakukan kebanyakkan orang. Tindakan ini dapat  memberikan efek emosional dan bisa meningkatkan risiko terjadinya masalah mental. 

Seseorang untuk memilih diam saat menghadapi konflik, dapat berdampak pada hubungan dengan pasangan, dikarenakan kurangnya komunikasi dengan baik. 

Namun ada beberapa alasan seorang melakukan silent treatment, misalnya kurangnya kemampuan untuk berkomunikasi dan memilih mendiamkan seseorang.

BACA JUGA:6 Ciri Hubungan Tidak Sehat yang Sebabkan Kesehatan Mental Terganggu, Segera Tinggalkan Jika Tak Mau Menyesal!

Nah guys pada dasarnya dampak dari silent treatment  dapat memperburuk  hubungan, karena tindakan ini merupakan hal yang harusnya tidak dilakukan. 

Yuk simak apa saja dampak silent treatment yang paling umum pada pasangan :

1. Komunikasi yang buruk

Dampak dari silent treatment dalam suatu hubungan bisa menyebabkan komunikasi yang buruk dan hubungan jadi renggang. 

BACA JUGA:Punya Hubungan Langgeng, 5 Shio Ini Cocok Menjadi Pendamping Shio Naga, Apa Saja Ya?

Ketika seseorang memutuskan untuk tidak ingin berbicara kepada pasangannya ini dapat membuat pasangan nya bingung dan tidak mengerti. 

Nah biasanya pasangan yang menjadi korban silent treatment akan merasa kesulitan untuk memahami apa yang sedang terjadi, hingga dapat menjalani komunikasi yang tidak sehat, dan bisa membuat hubungan tidak harmonis. 

2. Memperburuk hubungan

Efek dari silent treatment sangat memperburuk hubungan dan membuat hubungan tidak intim lagi. Hal ini dikarenakan dampak dari silent treatment dapat Memperburuk suasana, menurunkan kepercayaan,  dan dapat menjalani hubungan tidak sehat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: