Kemenkumham Babel Selenggarakan Sosialisasi Paralegal Justice Award di Kabupaten Bangka Tengah

Kemenkumham Babel Selenggarakan Sosialisasi Paralegal Justice Award di Kabupaten Bangka Tengah

Kemenkumham Babel menggelar Sosialisasi Paralegal Justice Award di Kabupaten Bangka Tengah--

Selain itu Ada juga Anugerah Desa/Kelurahan Anubhawa Sasana Jagaddhita. Penghargaan itu diberikan bagi Desa Sadar Hukum ataupun desa binaan yang telah berupaya dalam mendorong peningkatkan investasi.

Penciptaan lapangan kerja, mendorong pertumbuhan pariwisata melalui sumber daya alam dan kearifan lokal adat istiadat setempat.

"Saat ini sudah ada 14 orang kades yang mendaftar , salah satunya kades Namang bangka Tengah, untuk itu agar kades /lurah yang lain segera mendaftar," imbuh Harun.

Sementara, Wakil Bupati Bangka Tengah Era Susanto berharap, kegiatan yang diselenggarakan ini menjadi penyemangat untuk meningkatkan kemajuan dalam segala hal di Desa terutama di bidang hukum, ekonomi, sosial dan budaya.

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Sosialisasikan Program Imigrasi Corner di Bangka Selatan, Ini Tujuannya

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Fajar Sulaeman Taman berharap melalui kegiatan ini, para Kepala Desa/Lurah dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti Paralegal Justice Award.

"Karena tugas mediasi permasalahan di Desa/Kelurahan merupakan rutinitas yang dilakukan sehari-hari," tuturnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut dihadiri, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah (Sugianto), Staf Ahli Bidang Perekonomian Kabupaten Bangka Tengah (Tamimi), para Kepala Dinas serta para Kepala Desa/Lurah di Kabupaten Bangka Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: