Langganan Terendam Air, Dinas PUPR Ogan Ilir Lakukan Pembuatan Drainase di Jalan Nusantara

Langganan Terendam Air, Dinas PUPR Ogan Ilir Lakukan Pembuatan Drainase di Jalan Nusantara

Tim Dinas PUPR Kabupaten Ogan Ilir bersama Satlantas Polres Ogan Ilir, saat meninjau lokasi Jalan Nusantara Kelurahan Timbangan Indralaya yang tergenang air. Foto: dokumen/sumeks.co --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten OGAN ILIR, akhirnya membuat drainase di Jalan Nusantara, Kelurahan Timbangan, Indralaya.

Pembuatan drainase di Jalan Nusantara oleh Dinas PUPR Kabupaten Ogan Ilir ini, bertujuan untuk memperlancar saluran air yang menggenang akibat hujan di jalan tersebut. 

Pasalnya, Jalan Nusantara di Kelurahan Timbangan Indralaya ini, menjadi langganan terendam air saat hujan turun. Hal itu disebabkan oleh karena tidak adanya drainase. 

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Ogan Ilir, Ruslan mengatakan, genangan air yang terjadi di Jalan Nusantara Kelurahan Timbangan Indralaya ini disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi. 

BACA JUGA:Rumah Tidak Layak Huni di Ogan Ilir Nyaris Roboh Terendam Banjir, Baznas 'Gercep' Tinjau Lokasi

"Dalam beberapa minggu terkahir ini intensitas hujan yang turun cukup tinggi, sehingga mengakibatkan air tergenang di jalan tersebut," ujarnya, Jumat, 19 Januari 2024.

Dengan dibuatnya drainase ini, Ruslan berharap, bisa memperlancar kendaraan yang melintas di Jalan Nusantara. Sehingga, akses jalan Palembang-Prabumulih tidak terkendala. 

"Pembuatan saluran air ini diperlukan, karena akses tersebut merupakan objek vital," katanya lagi. 

Ruslan menambahkan, di Jalan Nusantara tersebut sangat banyak masyarakat terkhusus mahasiswa yang melintas, sehingga bisa mengurangi risiko terjadinya kecelakaan.

BACA JUGA:30 Rumah Warga di Kecamatan Rantau Alai Terendam Banjir, Ini Upaya BPBD Kabupaten Ogan Ilir

"Banyak laporan ke kita mengenai jalan ini, karena sering tergenang air dan tidak sedikit menyebabkan kecelakaan," sebutnya. 

Untuk diketahui, kondisi Jalan Nusantara di Kelurahan Timbangan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir ini, sudah beberapa kali viral di media sosial. 

Pasalnya, jalan tersebut selalu menjadi langganan terendam air saat hujan turun. Karena, di Jalan Nusantara ini tidak terdapat drainase untuk mengalirnya air. 

Salah satu akun Instagram yang mengunggah terkait jalan tersebut adalah @oganilirterkini, pada dua hari yang lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: