Ketinggian Air Sungai di Desa Kuripan Meningkat 10 Cm, Warga Siaga

Ketinggian Air Sungai di Desa Kuripan Meningkat 10 Cm, Warga Siaga

Personel Polsek Teluk Gelam bersama Kades mengecek ketinggian air Sungai di Desa Kuripan meningkat 10 Cm dan masyarakat diimbau waspada banjir. --

BACA JUGA:8 Rekomendasi Tanaman Aquascape untuk Aquarium agar Semakin Cantik dan Indah

Desa-desa yang berada di bantaran Sungai ini, pihaknya mengingatkan masyarakatnya untuk selalu waspada. Karena curah hujan tinggi belakangan ini. Termasuk juga debit air sungai juga naik. 

Maka, dikhawatirkan sewaktu-waktu terjadi banjir. Adapaun desa-desa yang terdapat di bantaran Sungai Komering dan aliran anak sungai tersebut. Yaitu ada 5 desa. 

Dikatakan Kapolsek, adapaun kelima Desa tersebut, adalah Talang Pangeran, Penyandingan, Seriguna, Cinta Marga dan Kuripan. 

"Sebenarnya dengan melihat situasi dan kondisi sekarang hujan yang sering turun,  kita semua waspada, terutama warga yang bertempat tinggal di lokasi dataran rendah," terangnya. 

BACA JUGA:Yuk Lupakan! 7 Kebiasaan yang Sering Dilakukan Ini Bisa Menyebabkan Masalah Jerawat Lebih Parah

Kapolsek berpesan, kepada masyarakat selain waspada banjir, juga selalu waspada mengamankan barang berharga. Lalu untuk anak-anak agar selalu dijaga jangan bermain di bantaran Sungai. 

Dikarenakan debit air sungai tinggi, sehingga ditakutkan hanyut di sungai. Jadi bersama-sama menjaga kewaspadaan dan kerjasama antar warga menghadapi musim penghujan ini. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: