Yuk Lupakan! 7 Kebiasaan yang Sering Dilakukan Ini Bisa Menyebabkan Masalah Jerawat Lebih Parah

Yuk Lupakan! 7 Kebiasaan yang Sering Dilakukan Ini Bisa Menyebabkan Masalah Jerawat Lebih Parah

Memencet jerawat supaya cepat kempes, adalah salah satu kebiasaan buruk yang justru membuat jerawat tambah parah.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Tanpa disadari beberapa kebiasaan yang sering dilakukan dapat menjadi pemicu pemasalahan jerawat semakin parah.

Jerawat menjadi salah satu permasalahan karena dapat mengganggu penampilan serta mengurangi rasa percaya diri, terutama bagi wanita.

Apalagi jerawat meninggalkan bekas yang cendrung menghitam akan mempengaruhi penampilan wajah.

Masalah jerawat pada wajah sebenarnya muncul dikarenakan pori-pori atau folikel rambut yang tersumbat.

BACA JUGA:Jerawat Bikin Malu? 6 Tips Ini Ampuh Cegahnya, Bikin Wajah Cantik Beseri Kembali

Penyebab tersumbatnya pori-pori atau folikel rambut ini dikarenakan adanya kotoran, debu serta sel kulit mati yang akan terinfeksi dan menyebabkan munculnya jerawat yang meradang.

Munculnya jerawat ini bisa pula disebabkan karena kebiasaan yang dilakukan sehari-hari sehingga membuat pertumbuhan jerawat ini semakin bertambah parah seiring waktu.

Lantas, apa saja kebiasaan yang dilakukan sehari-hari dan tanpa sadar menyebabkan jerawat bertambah parah?

Dilansir dari laman alodokter.com, berikut ini beberapa kebiasaan sehari-hari yang tanpa sadar dilakukan dan membuat jerawat bertambah parah, simak penjelasannya:

BACA JUGA:8 Obat Jerawat yang Dijual Murah di Apotek, Ampuh Hilangkan Flek Hitam, Wajah Kusam Jadi Cerah Seketika

1. Sering mencuci wajah

Salah satu kebiasaan sehari-hari yang sering dilakukan dan tanpa sadar malah membuat permasalahan jerawat bertambah parah ialah saat seseorang terlalu sering mencuci muka.

Lebih sering mencuci muka akan berakibat buruk buat wajah loh, karena jika terlalu sering mencuci muka akan mengakibatkan kulit wajah menjadi kehilangan minyak alaminya.

Hal ini akan memicu kulit kembali memproduksi minyak alami lebih banyak pada wajah, sehingga menimbulkan risiko dan membuat jerawat yang sudah sembuh muncul kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: