Cetak Rekor Muri Kompetisi Code Blue, Ketua Perdatin Sumsel Apresiasi Pj Gubernur Agus Fatoni

Cetak Rekor Muri Kompetisi Code Blue, Ketua Perdatin Sumsel Apresiasi Pj Gubernur Agus Fatoni

Pj Gubernur Sumsel memberikan apresiasi terhadap kegiatan pelatihan dan perlombaan simulasi code blue hingga mencetak rekor muri--sumeks.co

SUMEKS.COKompetisi Code Blue yang diselenggarakan Perhimpunan Dokter Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif (Perdatin) Indonesia Cabang Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil mencetak rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) sebagai penyelenggara dengan peserta terbanyak.

Kompetisi Code Blue tersebut dilaksanakan di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Sabtu 13 Januari 2024.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Perdatin Sumsel dr.H. Zulkifli, Sp.An.TI. Subsp. TI. (K) memberikan apresiasi kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni.

Menurutnya, prestasi tersebut tak lepas dari kontribusi dan dukungan penuh dari Pj Gubernur Sumsel atas dukungan fasilitas dan peralatan yang diberikannya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Gerak Cepat Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Muratara yang Terdampak Banjir

"Pencatatan rekor Muri kompetisi Code Blue dengan peserta terbanyak ini tidak akan tercapai tanpa campur tangan Pj Gubernur," kata Zulkifli. 

Lebih lanjut menurutnya fasilitas Code Blue sangat dibutuhkan di rumah sakit (RS), puskesmas dan pelayanan kesehatan lainnya guna menginformasikan kepada tim respon cepat saat terjadinya kondisi darurat.

Dengan adanya kompetisi ini diharapkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan tenaga kesehatan dapat mengenali kejadian henti jantung di RS serta dapat melakukan tindakan cepat dalam memberikan bantuan hidup dasar bagi pasien. 

Kompetisi ini merupakan salah satu rangkaian dari HUT Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Mohammad Hoesin Palembang. Sebanyak 113 tim yang terdiri dari lima orang atau total 565 peserta dari berbagai daerah di Indonesia turut mengikuti kompetisi simulasi Code Blue.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Bagikan Bantuan Sembako ke Pedagang dan Pengemudi Bentor di Pasar Indralaya

Sementara itu, Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni sangat mengapresiasi pelatihan dan perlombaan simulasi Code Blue yang bahkan mampu meraih rekor muri. 

"Kami tentu mengapresiasi kegiatan ini dilaksanakan dengan baik. Selamat atas pencatatan rekor Muri. Ini tentu hasil kerja keras dan kerja bersama kita semua. Karena tidak mudah  melaksanakan dan menyelenggarakan ini semua tanpa bantuan semua pihak, partisipasi panitia dan semuanya," ujar Fatoni. 

Fatoni menyebut kegiatan ini sangat penting dilakukan guna meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan.

Ada tiga hal yang perlu dioptimalkan, selain SDM yang harus memadai pentingnya dukungan peralatan medis dan anggaran juga sangat menentukan pelayanan kesehatan ke depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: