Boleh Dicoba! Tips dan Trik Agar Lolos Survey KUR BRI 2024, Beserta Tabel Angsuran Pinjaman Rp60-75 Juta

Boleh Dicoba! Tips dan Trik Agar Lolos Survey KUR BRI 2024, Beserta Tabel Angsuran Pinjaman Rp60-75 Juta

KUR BRI 2024--

SUMEKS.CO - Membutuhkan dana tambahan buat usaha? Bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) bisa menjadi pilihan yang bijak.

KUR sendiri merupakan program dari pemerintah Indonesia untuk memberikan pembiayaan/kredit bersubsidi dengan bungan rendah. 

Namun, perlu untuk diketahui salah satu syarat untuk mendapatkan bantuan KUR sendiri ialah harus lolos dari hasil survey.

Lantas, bagaimana cara agar lolos survey? Sebelum membahas tips lolos survey tidak ada salahnya membahas apa itu KUR dalam skala umum.

BACA JUGA:Jadwal Pembukaan KUR Mandiri 2024 Pinjaman Rp100 Juta, Lengkap dengan Syarat dan Tabel Angsuran

Salah satu bank yang rutin memberikan bantuan KUR adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank ini sendiri masih menjadi primadona andalan yang banyak digemari oleh kalangan masyarakat. 

Selain persyaratan dan mekanisme pengajuan yang mudah, KUR BRI menyediakan berbagai layanan pinjaman mulai dari yang terkecil hingga terbesar Rp500 juta.

Sebelum pencairan KUR BRI, pihak bank BRI akan melakukan survey terlebih dahulu. Survey ini dilakukan untuk memeriksa keabsahan persyaratan dan keberadaan usaha para nasabah yang mengajukan pinjaman. 

Tips Lolos Survey KUR BRI 2024

BACA JUGA:Calon Debitur Wajib Tahu! Ada 3 Jenis KUR BRI 2024 yang Bisa Diajukan Lho, Dijamin Suku Bunga Rendah

Agar bisa lolos survey KUR BRI, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut tips dan trik agar lolos survey KUR BRI 2024.

1. Pastikan bidang usaha yang akan diajukan untuk mendapatkan KUR adalah usaha yang produktif dan berprospek.

2. Siapkan dokumen pendukung pengajuan, diantaranya KTP, Kartu Keluarga, akta pendirian usaha, izin usaha TDP dan SIUP, proposal usaha, laporan keuangan, dan persyaratan pendukung lainnya.

Jika semua dukumen telah lengkap, datangi kantor bank BRI atau bank lain yang mendukung pemberian bantuan KUR. Selanjutnya ikuti prosedur yang diterapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: