Wajib Tahu! Ternyata Ini 7 Dampak Perselingkuhan Orang Tua Terhadap Anak

Wajib Tahu! Ternyata Ini 7 Dampak Perselingkuhan Orang Tua Terhadap Anak

Perselingkuhan sering kali menjadi biang keretakan dalam rumah tangga dan berpengaruh pada anak.--net

BACA JUGA:Masyaallah! Pengemudi Bentor Punya 17 Anak Dari 1 Istri, Ternyata Ini Tips Menjaga Kebugaran Tubuh Usia Lansia

Maka akan ada anggapan bahwa kesetiaan bukanlah hal yang penting. bahkan akan menimbulkan sebuah kebingungan menyimpulkan arti dari kesetiaan dalam pernikahan.

5. Emosi anak mudah meningkat

Hal yang berpengaruh pada anak dari perselingkuhan orang tua menyebabkan emosi seorang anak terpecah, antara rasa benci dan juga rindu akan kehangatan keluarga.

Apalagi jika ada salah satu orangtua nya yang pergi akibat perselingkuhan yang terjadi. 

BACA JUGA:3 Anak Meninggal karena Hepatitis Misterius, Ini Gejalanya

Nah, hal ini tidak boleh dianggap remeh karena jika perasaan marah terus dibiarkan maka akan berdampak buruk sehingga berujung pada rasa dendam sampai beranjak dewasa.

6. Mengalami depresi

Jika seorang anak tahu bahwa orang tuanya berselingkuh dan menyuruh sang anak untuk merahasiakan kebenaran perbuatannya kepada orang lain, maka akan mengakibatkan seorang anak berisiko mengalami beban mental yang berat.

Perasaan emosi serta mendapat tekanan yang berkecamuk dalam diri anak akan mengganggu masalah psikisnya. 

BACA JUGA:Atasi Diare Anak Anda dengan Obat Apotek Berikut

Adanya rasa bersalah yang timbul, dan merasa dikhianati orang yang paling dipercaya akan mengakibatkan ganguan kecemasan sehingga menyebabkan depresi.

7. Anak akan memiliki kecendrungan untuk selingkuh

Seringkali perlakuan seorang anak adalah cerminan dari orangtuanya, nah hal ini juga akan berdampak pada saat anak menyadari orangtua nya berselingkuh.

Seorang anak biasanya akan meniru perilaku ataupun kebiasaan orangtua sebagai panutan. Terlebih pada anak laki-laki, pola berkelanjutan dari perselingkuhan ini lebhir berisiko daripada pada anak perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: