Atasi Diare Anak Anda dengan Obat Apotek Berikut

Atasi Diare Anak Anda dengan Obat Apotek Berikut

Oralit.--

SUMEKS.CO - Diare yang menyerang anak sering kali membuat orang tua kelimpungan. Betapa tidak, hanya dalam hitungan jam, tubuh si anak akan menyusut karena mencret.

Diare bisa disebabkan makanan atau minuman yang dikonsumsi anak sehingga menyebabkan mencret. Orang tua perlu memerhatikan asupan cairan anak untuk mencegah dehidrasi, dan memberikan asupan makanan sehat untuk mengantisipasi malnutrisi.

Ada beberapa obat yang bisa membantu mengatasi diare anak Anda dengan cepat dan tersedia di apotek.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Oralit

Oralit merupakan cairan rehidrasi oral (CRO) yang dikemas khusus untuk mengatasi diare. Mengandung air dan elektrolit, oralit bisa mencegah dan juga mengatasi dehidrasi saat diare. Pasalnya, saat diare banyak cairan dan elektrolit dalam tubuh yang terbuang.

2. Zinkid Zinc

Sirup Zinkid Zinc Sirup merupakan obat yang diminum sebagai pelengkap pengobatan diare pada anak, digunakan bersama oralit. Tiap 5 ml mengandung Zinc Sulfate 27,45 mg, yang setara dengan Zinc 10 mg.

BACA JUGA:3 Cara Menangani Diare pada Bayi

3. Madu Anak Antariksa

Madu murni bisa melawan organisme entopthogenic seperti E. Coli, shigella dan salmonella, dan dipercaya memiliki manfaat dalam mengatasi diare. Kemampuannya untuk membentuk jaringan granulasi membuat madu bisa mengurangi frekuensi diare. Sifat prebiotik yang terdapat pada madu bisa melawan bakteri dan kuman penyebab diare pada anak.

4. Lacto- B

Lacto-B merupakan probiotik berbentuk bubuk yang berfungsi untuk membantu mengatasi diare yang disebabkan oleh penggunaan antibiotik. Selain diare, Lacto-B juga bisa digunakan untuk mengatasi sembelit dan intoleransi laktosa.

5. DaryaZinc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: