Mau Punya Rambut Panjang? Lakukan 8 Tips Ini Bikin Rambut Cepat Panjang dan Sehat

Mau Punya Rambut Panjang? Lakukan 8 Tips Ini Bikin Rambut Cepat Panjang dan Sehat

Rambut bagi seorang perempuan adalah mahkota, yang akan membuat penampilannya lebih menarik.--net

BACA JUGA:5 Manfaat Kopi untuk Menjaga Kecantikan Kulit dan Rambut Khusus Wanita

2. Mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi

Salah satu tips yang bisa dilakukan untuk memanjangkan rambut dengan cepat dan medapatkan rambut panjang yang sehat adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan juga bergizi.

Mengkonsumsi makanan yang sehat dan juga bergizi akan mempengaruhi pertumbuhan rambut dan akan membuat rambut lebih kokoh, tidak mudah rapuh ataupun rontok.

Beberapa makanan yang bisa dijadikan pilihan yaitu, dengan mengkonsumsi daging tanpa lemak, ikan, telur, bayam, buah beri, buah alpukat ataupun dengan mengkonsumsi kacang-kacangan.

BACA JUGA:Rambut Anda Mudah Patah, Rawat dengan Bahan Alami Berikut

Beberapa pilihan makanan ini mengadung protein yang akan membantu mendukung pertumbuhan dari sel tubuh termasuklah pertumbuhan sel rambut agar tetap sehat.

3. Rutin memotong ujung rambut

Salah satu tips yang bisa dilakukan selanjutnya yaitu dengan memotong ujung rambut secara rutin, memotong ujung rambut bisa membuat rambut cepat panjang. 

Alasannya karena melakukan pemotongan pada ujung rambut bisa mencegah masalah kerusakan seperti, rambut bercabang dan juga mudah patah. 

BACA JUGA:Usia Kepala 8, Kulit Tetap Kencang, Badan Tetap Bugar, Titiek Puspa Hanya Lakukan Ini

Nah agar hasil lebih maksimal, rutin melakukan potongan pada ujung rambut setiap 3 bulan sekali ya.

4. Rutin memijat kulit kepala

Selanjutnya, tips yang bisa dilakukan yaitu dengan rutin memijat kulit kepala, hal ini bisa dilakukan saat sedang keramas ya. 

Memijat kulit kepala saat keramas merupakan cara sederhana dan juga efektif untuk memicu pertumbuhan dari rambut agar cepat panjang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: