5 Manfaat Kopi untuk Menjaga Kecantikan Kulit dan Rambut Khusus Wanita

5 Manfaat Kopi untuk Menjaga Kecantikan Kulit dan Rambut Khusus Wanita

--

SUMEKS.CO - Secangkir kopi hitam panas nikmat diminum setelah bangun tidur untuk menghilangkan rasa ngantuk.

Tahukah Anda, bahwa kopi juga dapat membantu menjaga kecantikan kulit dan rambut Anda?

Oleh karena itu, kopi dalam berbagai bentuknya seperti cair, bubuk, kacang atau ekstrak sangat bermanfaat untuk kulit dan rambut Anda dalam jangka panjang.

Berikut penjelasannya seperti dikutip Thehealthsite.com. 

BACA JUGA:Stop Sebar Hoaks, Gita Puspita Bukan Wanita yang Coba Masuk Istana, Guru yang Rajin Fokus di Rumah dan Sekolah

1. Mencegah Penuaan Kulit 

Sementara kita biasanya mengasosiasikan blueberry dan delima dengan antioksidan kuat, kopi dapat memberikan manfaat yang sama dengan sifat antioksidan kuat yang berkontribusi pada kesehatan kulit. Secangkir kopi dapat membantu melawan penuaan kulit dini yang disebabkan oleh polusi, sinar matahari dan radikal bebas.

2. Melindungi Rambut

Antioksidan  dalam kopi juga dapat diperluas untuk memberi anda rambut yang  indah. Masker ini  membantu mencegah kerusakan dan membuat rambut berkilau. Masker kopi akan memastikan  rambut Anda juga harum.

Bahkan, spa di seluruh dunia menggunakan buah kopi sebagai obat perawatan rambut.

Sifat antioksidan  kopi dapat membantu menetralkan bahan kimia berbahaya yang menghalangi rambut Anda. Kopi dapat diseduh di rumah dan kemudian dioleskan langsung ke rambut  untuk tampilan dan nuansa yang berkilau dan lembut.

BACA JUGA:Rekor Tak Terkalahkan El Real Dirusak RB Leipzig, Real Madrid Telan Kekalahan Perdana, 2-3 di Red Bull Arena

3. Mengurangi lingkaran hitam 

Kopi juga dianggap sebagai bahan ampuh untuk menghilangkan lingkaran hitam yang membentuk desain jahat di bawah mata Anda. Kopi dikenal luas sebagai vasodilator karena menghilangkan bengkak pada mata. Anda bisa mencampur kopi dengan berbagai krim mata sebelum mengaplikasikannya di bawah mata Anda. Itu membantu dalam mengurangi ukuran pembuluh darah di bawah mata. Namun, jangan mengoleskan kopi langsung di bawah mata Anda karena bisa memiliki efek merusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: