Mau Punya Rambut Panjang? Lakukan 8 Tips Ini Bikin Rambut Cepat Panjang dan Sehat

Mau Punya Rambut Panjang? Lakukan 8 Tips Ini Bikin Rambut Cepat Panjang dan Sehat

Rambut bagi seorang perempuan adalah mahkota, yang akan membuat penampilannya lebih menarik.--net

SUMEKS.CO – Punya rambut panjang yang sehat merupakan impian banyak perempuan. Sayangnya beberapa orang harus melalui proses yang sulit untuk mendapatkan rambut panjang dan sehat

Berbagai kendala akan dihadapi perempuan ketika ingin mempunyai rambut panjang yang sehat. Seperti mengalami rambut rontok, rambut kering, bercabang bahkan ketombean. 

Proses memanjangkan rambut pada setiap oranag khususnya pada perempuan berbeda-beda. Hal itu disebabkan oleh beberapa faktor, seperti keturunan atau genetik, asupan nutrisi, atau perubahan hormon. 

Namun jangan khawatir dengan mengikuti beberapa tips berikut ini rambut akan cepat panjang dan sehat

BACA JUGA:Apakah Rambut Rontok Setiap Hari Normal? Ini Penjelasan Ahli dan Cara Mengatasinya

Dilansir dari alodokter, secara umum rambut di kulit kepala akan tumbuh sekitar 0,3 – 0,4 mm per harinya atau sepanjang 15 cm per tahun.

Kebiasaan sehari-hari yang dilakukan seseorang juga bisa mempengaruhi pertumbuhan rambut, begitu juga penggunaan pengering rambut, vitamin rambut, sikat rambut dan sarung bantal.

Dilansir dari berbagai sumber, inilah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membuat rambut cepat panjang dan sehat :

1. Rutin untuk menjaga kebersihan serta merangsang kulit kepala

BACA JUGA:Saat Hamil Makan Kacang Hijau Membuat Rambut Bayi Lebat, Benarkah?

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk memanjangkan rambut dengan cepat ialah dengan memperkuat sumber pertumbuhan rambut. 

Hal ini berkaitan dengan kulit kepala, karena kulit kepala jika kulit kepala mengalami peradangan maka bisa berdampak pada rambut menjadi rontok sehingga terjadi penipisan pada rambut.

Jika terjadi peradangan kemudian akan mempengaruhi kualitas dari pertumbuhan rambut. Oleh sebab itu sangat penting untuk memastikan rambut selalu bersih. 

Kemudian menggunakan shampo lalu lakukana perangsangan pada kulit kepala dengan memberikan pijatan lembut pada kulit kepala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: