Mau Hasil Maksimal? Begini Cara Menggunakan Kondisioner yang Tepat dan Benar

Mau Hasil Maksimal? Begini Cara Menggunakan Kondisioner yang Tepat dan Benar

ada beberapa cara yang perlu diperhatikan saat menggunakan kondisioner agar hasil maksimal. --

SUMEKS.CO - Kondisioner memiliki peran penting dalam merawat rambut, dan penggunaannya yang tepat dapat memastikan hasil yang maksimal. Berikut ada beberapa cara yang perlu diperhatikan saat menggunakan kondisioner agar hasil maksimal. 

Menggunakan kondisioner dapat membantu melembapkan rambut sehingga membuat rambut lebih lembut dan lebih sehat berkilau.

Oleh karena itu, agar mendapatkan hasil maksimal, berikut ada beberapa cara yang tepat menggunakan kondisioner, diantaranya: 

1. Peras dan Keringkan Rambut Sebelum Menggunakan Kondisioner

BACA JUGA:Tips Ampuh Mengatasi Rambut Bercabang yang Bikin Kurang Percaya Diri

BACA JUGA:4 Rekomendasi Shampo yang Cocok Buat Wanita Berhijab, Cegah Rambut Lepek

Pastikan rambut sudah tidak terlalu basah sebelum mengaplikasikan kondisioner. Memeras kelebihan air dari rambut memungkinkan kondisioner meresap dengan baik. Ingat, rambut yang basah tidak dapat menyerap produk dengan efektif.

2. Oleskan Kondisioner pada Bagian Tengah dan Ujung Rambut

Setelah memeras rambut, fokuskan pengolesan kondisioner pada bagian tengah dan ujung rambut. Hindari mengoleskannya langsung pada akar rambut, terutama jika rambutmu halus. 

Kondisioner yang bersifat build-up (melembapkan dan menambah volume) juga sebaiknya tidak bersentuhan langsung dengan kulit kepala untuk menghindari masalah seperti pori-pori tersumbat dan jerawat punggung.

BACA JUGA:Rambut Rontok? Ini 8 Bahan Alami yang Bisa Membantu

BACA JUGA:Rutin Gunakan 4 Minyak Alami Ini, Uban di Rambut Auto Hilang Selamanya

3. Biarkan Kondisioner Menempel pada Rambut Selama 1 Menit

Setelah mengoleskan kondisioner, biarkan selama 1 hingga 3 menit sebelum membilasnya dengan air bersih. Waktu ini memungkinkan kondisioner meresap lebih dalam dan memberikan manfaat maksimal pada rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: