Girls, Hati-hati Ya! Ini 5 Kebiasaan yang Bisa Menyebabkan Rambut Rontok

Girls, Hati-hati Ya! Ini 5 Kebiasaan yang Bisa Menyebabkan Rambut Rontok

Ilustrasi--net

Girls, Hati-hati Ya! Ini 5 Kebiasaan yang Bisa Menyebabkan Rambut Rontok

SUMEKS.CO - Girls, ternyata beberapa kebiasaan yang sering dilakukan ini bisa menyebabkan rambut rontok loh.

Seiring bertambahnya usia, rambut pun sejatinya perlahan akan menipis, namun ada beberapa kebiasaan yang menyebabkan rambut rontok sehingga akan memperparah kondisi nya.

Rambut rontok memang sangat menyebalkan, apalagi buat kaum hawa karena rambut yang rontok lama kelamaan akan menipis sehingga dapat mempengaruhi penampilan dan mengurangi rasa percaya diri.

BACA JUGA:Benarkah Mencabut Bulu atau Rambut Bikin Tumbuhnya Semakin Lebat, Temukan Jawabannya Disini

Girls tanpa disadari, ada beberapa kebiasaan yang dilakukan sehingga memicu rambut rontok parah. Kira-kira kebiasaan apa saja yang bisa menyebabkan rambut rontok?

Nah, dilansir dari berbagai sumber, beberapa kebiasaan yang bisa menyebabkan rambut rontok, yuk cek penjelasan berikut ini:

1. Mandi dengan air hangat

Meskipun mandi dengan air hangat bisa memenangkan tubuh.  Tapi jika terlalu sering mandi serta keramas rambut menggunakan air hangat, maka akan meningkatkan risiko rambut rontok.

BACA JUGA:Bye-bye Rambut Rusak, Berikut Bahan Alami Disekitar Rumah Bisa Bikin Rambut Sehat dan Berkilau

Hal ini disebabkan oleh air yang terlalu hangat bisa membuat helai dem helai rambut berubah menjadi kering serta rapuh, sehingga lebih cendrung mudah patah dan lebih rentan mengalami kerontokan.

2. Mengikat rambut dengan kencang

Salah satu kebiasaan yang bisa memicu rambut rontok ialah mengikat rambut dengan kencang. Stres bukan hanya bisa dialami tubuh namun folikel rambut juga bisa merasakan nya.

Saat terlalu kencang mengikat rambut maka akan membuat rambut lebih tegang. Dalam kasus yang lebih ekstrem menyebabkan adanya traksi alopecia yaitu suatu kondisi yang membuat folikel lemah, hingga membuat rambut tidak tumbuh lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: