Rambut Kering dan Mengembang? Ini 6 Cara Ampuh Mengatasinya!

Rambut Kering dan Mengembang? Ini 6 Cara Ampuh Mengatasinya!

Ilustrasi--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Rambut kering dan mengembang memang dapat membuat sebagian orang merasa risih. Hal ini karena rambut yang kering dan mengembang akan sulit diatur dan terlihat tidak rapi.

Selain itu, rambut kering juga lebih rentan terhadap kerusakan, seperti patah dan bercabang.

Rambut kering dan mengembang terjadi saat kulit kepala tidak dapat memproduksi minyak yang cukup untuk melembapkan rambut.

Minyak alami yang dihasilkan kulit kepala berfungsi untuk melindungi rambut dari kekeringan dan kerusakan. Ketika kulit kepala tidak dapat memproduksi minyak yang cukup, rambut akan menjadi kering dan rapuh.

BACA JUGA:Pimpin Rapat Percepatan Kinerja Divisi Keimigrasian, Ini Pesan Kakanwil Ilham Djaya

Rambut kehilangan kelembapannya akibat kerusakan kutikula. Kutikula adalah lapisan terluar rambut yang berfungsi untuk melindungi rambut dari kerusakan dan kehilangan kelembapan.

Kutikula terdiri dari lapisan-lapisan sel yang saling tumpang tindih seperti sisik ikan. Ketika kutikula rusak, lapisan-lapisan sel tersebut akan terbuka dan memungkinkan kelembapan rambut untuk keluar.

Sebenarnya banyak cara untuk mengatasi rambut kering dan mengembang, sehingga rambut menjadi lebih mudah diatur dan terlihat lebih sehat. 

Mengatasi rambut kering dan mengembang bisa dengan menemukan sampo dan kondisioner yang tepat. Sampo dan kondisioner yang tepat akan membantu melembapkan rambut dan mengunci kelembapan tersebut.

BACA JUGA:Potensi Satu Putaran, Pasca Debat Ketiga Elektabilitas Prabowo-Gibran Tertinggi Capai 50,9 Persen

Minyak kelapa dan minyak zaitun adalah dua bahan perawatan rambut alami yang dapat membantu mengatasi rambut kering dan mengembang.

Minyak kelapa memiliki sifat melembapkan yang tinggi sehingga dapat membantu mengunci kelembapan rambut. Minyak kelapa juga dapat membantu melindungi rambut dari kerusakan akibat paparan sinar matahari dan alat styling rambut.

Minyak zaitun juga memiliki sifat melembapkan yang tinggi. Selain itu, minyak zaitun juga mengandung vitamin E yang dapat membantu melindungi rambut dari kerusakan.

Berikut adalah 6 cara mengatasi rambut kering dan mengembang:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: