Rambut Anda Mudah Patah, Rawat dengan Bahan Alami Berikut

Rambut Anda Mudah Patah, Rawat dengan Bahan Alami Berikut

Ilustrasi.--

SUMEKS.CO - Bagi laki-laki dan perempuan merupakan mahkota berharga. Karena itu, kaum perempuan rela mengeluarkan kocek untuk merawat rambutnya agar terlihat cantik dan indah. 

Polusi udara, menggunakan bahan kimia, dan menggunakan catok bisa menyebabkan rambut bermasalah. Seperti rambut rontok, ketombe, rambut yang mudah patah, bercabang, dan lainnya.

Rambut yang mudah patah biasanya disebabkan karena hormon Anda yang tidak seimbang dan kekurangan nutrisi. Nah, untuk mencegah rambut rontok dan mudah patah, beberapa pengobatan alami ini bisa membantu Anda.

Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Stylecraze. https://www.stylecraze.com/articles/home-remedies-for-hair-breakage/?fbclid=IwAR0vCl-hLBreOY6PTfZmTPXi39L1Eaf8QQKcjhu15G30qlT2zHXDi0X8RvI.

1. Vitamin

Vitamin C, D3, dan biotin bekerja sangat baik dalam meningkatkan kesehatan rambut Anda. Adalah penting bahwa folikel rambut menerima suplai darah dan nutrisi yang tepat agar rambut Anda berada dalam kondisi yang baik.

Vitamin C memainkan peran penting dalam produksi kolagen, yang merupakan dasar untuk pembentukan pembuluh darah.

Sementara vitamin D3 membantu dalam produksi komponen yang membentuk rambut Anda, yang disebut keratin, biotin sangat penting untuk pertumbuhan rambut, dan kekurangannya ditemukan menyebabkan rambut rontok yang sangat besar.

Anda bisa memasukkan vitamin ini dalam diet harian kamu dengan mengonsumsi buah jeruk, telur, keju, dan sayuran berdaun hijau. Anda juga bisa mengonsumsi suplemen tambahan untuk vitamin ini setelah berkonsultasi dengan dokter.

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa ialah pengobatan alami yang membantu mencegah hilangnya protein dari rambut. Asam laurat dalam minyak memberikan sifat antijamur, yang melindungi rambut Anda dari infeksi jamur seperti ketombe, yang membantu mencegah kerusakan rambut.

3. Minyak Jarak

Asam risinoleat dalam minyak jarak membantu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala Anda. Ini, pada gilirannya, memelihara dan memperkuat rambut Anda dan mencegah kerusakan.

4. Teh Hijau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: