Yuk Liburan Akhir Tahun Ala Bocah Petualang ke Air Terjun Bedegung, Muara Enim

Yuk Liburan Akhir Tahun Ala Bocah Petualang ke Air Terjun Bedegung, Muara Enim

Air Terjun Bedegung, yang terletak di Desa Bedegung, Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muara Enim.--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Tanggo Rajo Desa Meranjat 1, Destinasi Wisata Alam Baru di Ogan Ilir

Pengunjung akan dikenakan tiket masuk ke lokasi Air Terjun Bedegung ini. Jangan khawatir, tarifnya terbilang murah dan terjangkau.Cukup membayar Rp5.000 per orang pada hari biasa, dan Rp10.000–Rp25.000 per orang pada hari libur.

Objek wisata alam Air Terjun Bedegung dibuka pada Pukul : 06.00 Wib – 18.00 Wib. Ada area parkir untuk kendaraan pengunjung. 

Debit objek wisata ini cukup besar dan tidak pernah kering sepanjang tahun. Karena airnya berasal dari lereng-lereng gunung di Bukit Barisan yang berada di arah barat.

Curup Tenang atau dari Air Terjun Bedegung pun  menarik karena berada di celah tebing. Dan ada tumbuhan merambat yang memenuhi tebing di kiri kanan sehingga menambah keindahannya. 

BACA JUGA:5 Wisata Alam di Kabupaten OKI Ini Masih Sepi Pengunjung, Padahal Ada Pantai yang Tak Kalah Dengan Bali

Sedangkan di bawah air terjun ini banyak terdapat bebatuan besar, biasanya banyak pengunjung yang bermain air di sekitar bebatuan ini.

Nah guys sekitar area objek wisata ini ada beberapa warung. Pengujung jangan khawatir ketika merasa  lapar atau haus, tinggal mendatangi pedagang yang berjualan. 

Fasilitas juga yang tersedia di wisata ini mulai dari gerbang masuk, area parkir kendaraan, jembatan, jalur/tangga semen, dan sebagainya.

Selain memiliki pesona yang indah dan cantik ternyata Air Terjun Bedegung juga memiliki cerita yang melegenda. 

BACA JUGA:Kampung Air, Tempat Wisata Alam Instagramable di Palembang

Legenda yang begitu melekat bagi masyarakat muara enim ialah kisah tentang Putri Dayang Rindu yang lekat dengan cerita masyarakat Muara Enim, Sumsel dan Way Kanan, Lampung.


Pengunjung menikmati percikan air yang jatuh dari ketinggian sekitar 100 meter di Air Terjun Bedegung, Muara Enim.--dok : sumeks.co

Konon sang putri pernah tinggal menyendiri hingga akhirnya ia berpulang di sekitaran air terjun ini.

Cerita ini semakin diyakini oleh warga sekita dengan adanya Gua Putri yang juga terkait dengan legenda Putri Dayang Rindu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: