Yuk Liburan Akhir Tahun Ala Bocah Petualang ke Air Terjun Bedegung, Muara Enim

Yuk Liburan Akhir Tahun Ala Bocah Petualang ke Air Terjun Bedegung, Muara Enim

Air Terjun Bedegung, yang terletak di Desa Bedegung, Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muara Enim.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Ingin merasakan asyiknya bertulang seperti bocah petuang alias Bolang? Air Terjun Bedegung, yang ada di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, bisa jadi alternatif. 

Objek wisata ini menawarkan panorama alam yang masih original. Pengunjung akan disuguhi air terjun dengan ketinggian sekitar 100 meter. 

Air Terjun Bedegung, merupakan air terjun tertinggi di Provinsi Sumatera Selatan. Objek wisata ini sudah familiar di masyarakat, sebagai  ikon wisata Kabupaten Muara Enim. 

Air terjun ini menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika sedang berlibur ke Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Tempat Wisata Alam Gelam Forest, Tawarkan Spot Foto Alami, Hanya 45 Menit dari Kota Palembang

Nah Ditengah-tengah air terjun ini, ada sebuah jembatan. Pengunjung dapat memotret  keindahan air terjun dengan suara air yang bergemuruh.

Butuh sekitar 1 jam perjalanan  dari Kota Muara Enim untuk sampai ke air terjun yang terletak di Desa Bedegung, Kecamatan Panang Enim ini dengan menggunakan kendaraan.

 Sesampai di Desa Bedegung, perjalanan dilanjutkan dengan menempuh jarak kurang lebih 100 meter menyusuri tepian sungai yang merupakan bagian dari lokasi air terjun. 

Pemandangan aliran air mengalir deras dari mata air di celah-celah Bukit Barisan, menambah keindahan pesona alamnya. 

BACA JUGA:Traveller yang Suka Camping, ini Tempat Wisata Alam Baru Sungai Kelekar Pinang Banjar

Selain dari itu, di bagian bawah air terjun, mengalir aliran air yang membentuk sungai kecil, berarus deras dengan bebatuan besar yang terhampar luas. 

Lokasinya berada tidak jauh dari Jalan Lintas Tengah Sumatera. Dan tidak sampai menguras tenaga saat berjalan kaki. 

Sekitar air terjun  terbuka dan menjadi kebun warga. Dan akan mengalami kesulitan kalau mengandalkan transportasi umum untuk tiba di lokasi air terjun. 

Nah untuk kemudahan menuju kesana lebih baik menggunakan kendaraan sewa saja. Sehingga bisa mampir ke destinasi wisata lain di sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: