Tempat Wisata Alam Gelam Forest, Tawarkan Spot Foto Alami, Hanya 45 Menit dari Kota Palembang

Tempat Wisata Alam Gelam Forest, Tawarkan Spot Foto Alami, Hanya 45 Menit dari Kota Palembang

Spot foto alami di Tempat Wisata Gelam Forest di Desa Pangkalan Banteng, Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumsel.-Tejo-

Tempat Wisata Alam Gelam Forest, Tawarkan Spot Foto Alami, Hanya 45 Menit dari Kota Palembang 

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Menikmati sejuknya udara dan indahnya panorama alam hutan gelam, menjadi daya tarik pengunjung yang datang ke Tempat Wisata Alam Gelam Forest.

Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Kota Palembang, menjadi pertimbangan pengunjung menghabiskan libur akhir pekan disini. 

Tempat wisata alam ini dapat dicapai dengan jarak tempuh sekitar 20 dari Jl Tanjung Api-Api, atau sekitar 45 menit dari pusat Kota Palembang. 

Tepatnya Tempat Wisata Alam Gelam Forest, berada di Desa Pangkalan Banteng, Kecamatan Talang Kalapa, Kabupaten Banyuasin, Sumsel.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Unggulan Di Sumsel, Keindahan Alamnya Bikin Fresh

Gelam Forest merupakan kawasan hutan yang ditumbuhi pohon gelam dan purun. Udara terasa sejuk Karena sinar matahari terhalang daun gelam yang berumur belasan tahun.

Ada juga sungai buatan sepanjang 400 meter dengan air yang bening. Tak tahan rasanya untuk tidak mencelupkan tangan ke air sungai dan merasakan sejuknya air. 

Adiyansah, pemilik Gelam Forest mengatakan tempat wisata yang ramai dikunjungi sejak 7 bulan lalu itu menempati area seluas 8 hektar. 

"Areanya ada 8 hektar, yang sudah dibuka sekarang 2 hektar terdapat 5 pondok, perahu 6, kolam renang dan area untuk bersantai," kata Kakcik Andi-sapaan Adiyansah- kepada SUMEKS.CO, Kamis, 1 Juni 2023. 

BACA JUGA:Traveller yang Suka Camping, ini Tempat Wisata Alam Baru Sungai Kelekar Pinang Banjar

Gelam Forest buka setiap hari dari pukul 08:00 Wib sampai pukul 17:00 Wib. 

 Pada hari kerja dari Senin-Jumat pengunjung yang datang tidak terlalu ramai. Namun pada hari libur atau akhir pekan, jumlah pengunjung bisa mencapai 1-3 ribu yang datang.

Untuk menikmati sejuknya hutan gelam, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: