Traveller yang Suka Camping, ini Tempat Wisata Alam Baru Sungai Kelekar Pinang Banjar

Traveller yang Suka Camping, ini Tempat Wisata Alam Baru Sungai Kelekar Pinang Banjar

Tempat camping di kawasan Sungai Kelekar, Desa Pinang Banjar, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim. foto: SEG--

Traveller yang Suka Camping, ini Tempat Wisata Alam Baru Sungai Kelekar Pinang Banjar

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Di Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim ada wahana wisata yang menarik yakni bisa berwisata sambil camping di tepian Sungai Kelekar. 

Sungai kelekar ini memberikan pemandangan yang indah dengan hamparan rumput hijau. Panorama asri membuat kawasan Sungai Kelekar menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Anda yang suka berswafoto, bisa memanfaatkan kawasan Sungai Kelekar di Desa Pinang Banjar, Kecamatan Gelumbang ini. 

Spot wisata alam Pinang Banjar ini menyediakan tempat khusus camping atau berkemah dan menjadi salah satu tempat wisata alami yang masih terjaga.

Pengelola wisata Pinang Banjar,  Dedy mengatakan, untuk fasilitas pendukung di wilayah Sungai Kelekar ini seperti alat camp tenda yang bisa disewa dengan harga Rp50 ribu. Tenda 2 layar untuk kapasitas 4-5 orang. Lalu ada kursi disewa dengan harga Rp15 ribu. Untuk kursi disewakan dengan harga Rp20 ribu, tikar Rp5 ribu, tripod Rp15 ribu/unit. Pihaknya juga menyediakan sewa kompor Rp10 ribu/unit dan elpiji Rp30 ribu.

BACA JUGA:Baru di Palembang, Angkringan Rasa Camping Lengkap dengan Api Unggun

“Itu untuk harga fasilitas camp bagi pengunjung yang ingin menginap,” kata Dedy dikutip enimekspres.bacakoran.co, Selasa 9 Mei 2023.

Dijelaskan Dedy, jika pengunjung tidak menginap harga fasilitas camp berbeda untuk tenda yakni disewa Rp 35 ribu, kursi Rp10 ribu, meja Rp15 ribu, tikar Rp5 ribu, tripod Rp10 ribu,” ungkap Dedy. 

Lanjutnya, tempat wisata Sungai Kelekar ini juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung, seperti toilet, tempat parkir, musala, penerangan, dan bisa charger hp.

"Saat ini  lokasi wisata Pinang Banjar hanya bisa menampung sekitar 15 hingga 20 tenda, dikarenakan keadaan cuaca yang tidak menentu," terangnya. 

Selain itu, tempat ini juga menyediakan spot foto di atas tepian Sungai Kelekar seperti di bawah pepohonan yang rindang dan masih asri. 

Dia menambahkan pengunjung saat di lokasi bisa bermain speedboat dan perahu bebek bagi anak-anak maupun orang dewasa. 

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Air di Ogan Ilir Ini Sayang Banget untuk Dilewatkan, Nomor 2 Bisa Dijadikan Tempat Camping

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: