Malas Minum Air Putih? 10 Bahaya Dehidrasi Berujung Merusak Organ Tubuh

Malas Minum Air Putih? 10 Bahaya Dehidrasi Berujung Merusak Organ Tubuh

Malas untuk minum air putih akan menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi yang beresiko merusak organ tubuh.--

6. Masalah otak

Kurangnya minum air putih yang cukup akan menyebabkan dehidrasi yang kemudian juga akan mempengaruhi masalah pada otak, seperti akan mengalami kebingungan, menjadi mudah marah dan juga pada kondisi serius dapat mengakibatkan delirium atau menjadi berhalusinasi serta gelisah.

BACA JUGA:Yuk Kenali Gejala Mata Minus, Penyebab dan Cara Mengatasi Agar Tidak Parah

Kadar air yang terlalu rendah akan membuat sel-sel otak menjadi tidak berfungsi dengan baik loh, nah hal ini akan mengakibatkan adanya masalah mental serta mempengaruhi kemampuan dalam berpikir.

7. Heatstroke

Bahaya dehidrasi selanjutnya yaitu heatstroke, pada konsisi yang sedang normal, maka akan mengeluarkan keringat saat sedang kepanasan sebagai bentuk untuk mengatur suhu tubuh.

Heatstroke ialah bentuk penyakit panas yang sudah parah dan keadaan yang darurat serta dapat mengancam nyawa. 

Hal ini diakibatkan oleh terkena paparan sinar matahari yang terlalu lama sehingga seseorang tidak mengeluarkan cukup keringat untuk menurunkan suhu tubuh.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Manfaat Saffron Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Nyeri Haid

8. Liver Iskemik

Liver Iskemik merupakan bahaya jika terkena dehidrasi selanjutnya yang akan membuat liver tidak mendapatkan aliran darah ataupun pasokan oksigen nah pada kondisi ini akan merusak sel-sel hati.

Yang akan mengakibatkan penyakit kuning, tidak nafsu makan dan berkaitan dengan liver iskemik, kondisi ini terjadi diakibatkan oleh tubuh yang kekurangan cairan sehingga volume darah menjadi berkurang.

9. Uremia

Salah satu akibat dari bahayanya jika tubuh mengalami dehidrasi adalah uremia atau tingginya kadar urea yang ada dalam darah.

BACA JUGA:Waspada Sebelum Tertular, Kenali Gejala Pneumonia Pada Anak Sejak Dini dan Cara Pencegahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: