Libur Nataru 2023/2024, Mulai Terjadi Antrean Kendaraan di Gerbang Tol Kayuagung Utama

Libur Nataru 2023/2024, Mulai Terjadi Antrean Kendaraan di Gerbang Tol Kayuagung Utama

Antrean kendaraan tampak terlihat di Gerbang Tol Kayuagung Utama Tol Terpeka, Sabtu, 23 Desember 2023. Antrean kendaraan ini mulai meningkat seiring memasuki libur Nataru 2023/2024.--

Pemeliharaan jalan ini dilakukan dengan metode beton rigid maupun pemeliharaan rutin seperti scraping, filling and overlay (SFO) atau pengelupasan dan pelapisan kembali juga telah dilakukan.

BACA JUGA:Libur Nataru 2023/2024, Hutama Karya Masih Gratiskan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih

"Hutama Karya memastikan pemeliharaan tersebut telah rampung pada 15 Desember 2023 lalu, sehingga tidak berdampak pada lalu lintas libur Nataru mendatang," terang Koentjoro, 

Selama arus libur Nataru tahun 2023/2024 ini, Hutama Karya mengoperasikan sepanjang 589 kilometer JTTS. Yang terdiri dari sembilan ruas JTTS yang telah beroperasi dengan tarif.

Yaitu, Tol Terpeka (189 Km), Tol Palembang-Indralaya (21,93 Km), Tol Bengkulu-Taba Penanjung (17,8 Km), Tol Pekanbaru-Dumai (131 Km), Tol Pekanbaru-Bangkinang (31 Km), TolBinjai-Langsa Seksi 1 (Binjai-Stabat) (11 Km), dan Tol Sigli-Banda Aceh (Seulimeum-Blang Bintang) (35,85 Km).

BACA JUGA:Hutama Karya Lakukan Perbaikan Jalan Tol Terpeka dan Tol Permai Jelang Nataru, Ini Dia Titik Lokasinya

Hutama Karya menghimbau, kepada seluruh pengguna jalan untuk berkendara sesuai dengan tata tertib dan ketentuan yang berlaku di jalan tol. 

Lalu, berkendara dengan kecepatan minimum 60 km/jam dan maksimum 100 km/jam, dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat. 

Pengguna jalan diminta untuk segera beristirahat di tempat istirahat terdekat apabila merasa mengantuk. Dan apabila terdapat keluhan atau melihat tindak kejahatan yang ada di jalan tol, agar segera melapor ke Call Centre masing-masing ruas tol atau pantau terus informasinya melalui media sosial jalan tol Hutama Karya di @HKTolIndonesia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: