Intip 7 Cara Kreatif yang Bisa Dilakukakan untuk Merayakan Peringatan Hari Ibu di Sekolah

Intip 7 Cara Kreatif yang Bisa Dilakukakan untuk Merayakan Peringatan Hari Ibu di Sekolah

Ilustrasi--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Peringatan Hari Ibu di OKI, TP PKK Gelar Baksos dan Anjangsana ke Ponpes serta Lapas

Dan juga kegiatan tersebut akan bisa menjadi kenangan dari siswa ataupun siswi disekolah, tidak hanya itu kegiatan tersebut juga akan menjadi kenangan yang manis untuk para orang tua.

Bersamaan dengan kegiatan pemberian buket bunga kepada orang tua siswa. Juga bisa memberikan hal-hal kecil yang mengesankan seperti mempersembahkan nyanyian khusus untuk ibu ataupun bisa membuat kompilasi video atau juga bisa menambahkan puisi.

2. Membuat mading harapan

Mading dalam lingkungan sekolah biasanya akan dijadikan sebagai ajang dalam perlombaan demi mendorong minat dan kreativitas masing-masing siswa. 

BACA JUGA:DWP Lapas Kayuagung Gelar Lomba Puisi Peringatan Hari Ibu 2022

Ide-ide kreatif serta gagasan unik yang menjadi salah satu hal penting dalam pembuatan mading.

Selain itu mading sekolah juga berfungsi sebagai pusat informasi yang akan berguna sarana menyampaikan berbagai macam informasi, tentang kegiatan sekolah pengumuman penting, jadwal ataupun hal lainnya.

Mading juga bisa sebagai sarana media pembelajaran bagi siswa untuk mengembang keterampilan dalam menulis.  

Nah karena banyaknya kegunaan dan manfaat dari mading disekolah maka m ading dapat dihunakan sebagai salah satu contoh cara kreatif untuk memperingati perayaan hari ibu disekolah.

BACA JUGA:Siap Menyambut Hari Ibu, Ini 6 Rekomendasi Kado Low Budget Namun Berkesan untuk Ibu Tersayang

Mading tersebut bisa berisikan dengan menuliskan harapan-harapan dari para siswa untuk sang ibu. 

Tulisan atau harapan tersbut bisa berupa ucapan terimakasih atau sekedar mengucapkan selamat hari ibu  denggan menulisnya di notes bisa disertai dengan menuliskan juga nama siswa serta ibu mereka, kemudian notes buatan para siswa tersebut dapat ditempelkan di mading.

3. Membuat kupon kreatif

Membuat kupon permintaan di sekolah bisa dijadikan salah satu contoh cara merayakan hari ibu, membuat buklet kupon yang berisi tentang melakukan satu permintaan kepada siswa oleh sang ibu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: