Lomba Suami Rias Istri Warnai Peringatan Hari Ibu di OKI, Usung Tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju

Lomba Suami Rias Istri Warnai Peringatan Hari Ibu di OKI, Usung Tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju

Lomba menghias istri oleh suami dalam rangka Hari Ibu di OKI, Selasa 20 Desember 2022.-Foto: Niskiah/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Peringatan Hari Ibu ke-94 dan HUT DWP ke-23, di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dilaksanakan berbagai kegiatan dan seminar. Salah satunya Lomba Suami Merias Istri. Acara dipusatkan di Pendopo Kadimensi, Selasa 20 Desember 2022.

Penasihat gabungan organisasi wanita Kabupaten OKI, Hj Lindasari Iskandar menyampaikan, dengan adanya peringatan Hari Ibu membawa pengaruh positif bagi perempuan dan masyarakat yang terdorong untuk selalu menghargai hak-hak perempuan. 

Ini membuktikan bahwa perempuan apabila peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri. 

"Perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan menjadi motor penggerak dan motor perubahan," ujar Lindasari, di hadapan para peserta. 

BACA JUGA:Peringatan Hari Ibu di OKI, TP PKK Gelar Baksos dan Anjangsana ke Ponpes serta Lapas

Dikatakan Lindasari, untuk tema peringatan Hari Ibu tahun ini adalah "Perempuan Berdaya Indonesia Maju". Dalam kewirauasahaan perempuan mempercepat kesetaraan, mempercepat pemulihan. 

Lanjutnya, tema peringatan Hari Ibu ini sesuai dengan visi Kabupaten OKI yaitu terwujudnya masyarakat OKI yang lebih maju, mandiri, sejahtera dan berlandaskan iman dan takwa. 

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten OKI, Hj Arianti SSTP MM mengatakan, dalam peringatan Hari Ibu tahun ini, diselenggarakan lomba merias ibu-ibu yang dilakukan oleh bapak-bapak. Juga diadakan lomba menghias buket sayuran oleh para ibu-ibu kecamatan dan organisasi. 

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat 4 Penganan Berbahan Tepung Beras Favorit di Ogan Komering Ilir

"Kemarin kita juga memberikan bantuan ke pondok pesantren Nurul Hidayah Kecamatan Lempuing. Juga anjangsana ke Lapas Kayuagung," terang Arianti, kepada SUMEKS.CO. 


Seminar Hari Ibu di OKI.-Foto: Niskiah/sumeks.co-

Mery Fanada SPd memberikan seminar kepada para ibu-ibu, bahwanya melalui tema peringatan Hari Ibu ini harapannya ibu-ibu meningkatkan kapabilitasnya, sebagai ibu yang bekerja maupun juga Ibu rumah tangga. Jadi tingkatkan kompetensinya. 

Dalam kegiatan itu, sejumlah ibu-ibu mengenakan pakaian kebaya dengan semangat mengikuti lomba. Termasuk para bapak-bapak. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: