Puncak Peringatan Hari Ibu ke-95, Camat se-Kabupaten OKI Lomba Menghias Tumpeng

Puncak Peringatan Hari Ibu ke-95, Camat se-Kabupaten OKI Lomba Menghias Tumpeng

Peserta menghias tumpeng pada peringatan Hari Ibu ke-95 dan HUT DWP ke-24, di Pendopoan Kabupaten, Rabu 20 Desember 2023.-Foto :Niskiah/Sumeks.Co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Puncak rangkaian peringatan Hari Ibu ke-95 tahun ini dan HUT DWP ke-24 di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diisi dengan kegiatan menghias tumpeng. 

Menghias tumpeng tersebut, diikuti oleh para Camat se Kabupaten OKI, serta dihadiri sejumlah Gabungan Organisasi Wanita (GOW) serta Organisasi Wanita se Kabupaten OKI, di Aula Pendopoan Kabupaten, Rabu 20 Desember 2023.

Bupati OKI H Djakfar Shodik mengatakan, pada peringatan Hari Ibu dan HUT DWP ke-24 tahun ini telah dilaksanakan berbagai kegiatan sejak beberapa hari lalu. Hari ini puncaknya dilaksanakan kegiatan menghias tumpeng dan tak kalah meriah dari hari sebelumnya. 

Disampaikan Bupati yang membuka kegiatan, adapun tema dari Peringatan Hari Ibu dan HUT DWP tahun ini adalah 'Perempuan Berdaya Indonesia Maju Perempuan Berdaya dan Berkarya'.

BACA JUGA:Resmi Jadi Bupati OKI, Djafar Shodiq Fokus Kawal Pemilu Damai hingga Jaga Harga Pangan

Ini adalah panggilan untuk semua pihak, baik pemerintah, lembaga masyarakat sipil, dan individu, untuk bersatu dalam mendukung dan memberdayakan perempuan dalam menciptakan masyarakat yang lebih adil, sejahtera, dan berkelanjutan.

"Jadi melalui tema ini, harapannya dapat menciptakan momentum positif yang akan mempengaruhi perubahan sosial dan budaya yang lebih besar, serta membantu mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan dan kesetaraan gender di Indonesia," ungkap Bupati. 


Pengumuman pemenang lomba peringatan Hari Ibu ke-95 dan HUT DWP ke-24, di Pendopoan Kabupaten, Rabu 20 Desember 2023.-Foto :Niskiah/Sumeks.Co-

Lanjut dia, Perempuan Berdaya Indonesia Maju Perempuan Berdaya dan Berkarya mencerminkan dorongan untuk mengakui, menghormati dan memperdayakan perempuan di berbagai aspek kehidupan. 

Perempuan di Indonesia telah terbukti memiliki potensi besar dalam berbagai bidang, termasuk ekonomi, pendidikan, politik dan seni budaya.

BACA JUGA:Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78 di OKI Berlangsung Khidmat, Irsyad: Isi Kemerdekaan dengan Hal Positif

Namun, banyak tantangan yang harus dihadapi, seperti ketidaksetaraan gender, kekerasan terhadap perempuan dan keterbatasan akses terhadap pendidikan dan pekerjaan yang setara.

"Melalui tema ini menekankan pentingnya memberdayakan perempuan untuk mengaktifkan potensinya secara penuh sebagai agen perubahan positif dalam masyarakat," jelasnya.

Jadi, dalam tema ini harapannya dapat mendorong perempuan untuk lebih aktif berpatisipasi dalam berbagai aspek kehidupan sosial, ekonomi dan politik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: