Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78 di OKI Berlangsung Khidmat, Irsyad: Isi Kemerdekaan dengan Hal Positif

Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78 di OKI Berlangsung Khidmat, Irsyad: Isi Kemerdekaan dengan Hal Positif

Plt Bupati OKI, H M Djakfar Shodik mengikuti upacara Peringatan Hari Pahlawan TMP Kesuma Negara Kayuagung, Jumat 10 November 2023.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pada peringatan Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023, Komandan Kodim 0402/OKI-OI, Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane, mengajak komponen bangsa untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif sesuai dengan profesi masing-masing.

Hal ini disampaikannya dalam upacara peringatan Hari Pahlawan yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Negara Kayuagung, Jumat 10 November 2023.

Upacara tersebut diikuti oleh Plt Bupati OKI H M Djakfar Shodik, Sekretaris Daerah OKI, Ir Asmar Wijaya MSi, forkopimda Kabupaten OKI, serta seluruh anggota TNI, Polri, dan masyarakat.

Termasuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Daerah OKI, personel Kodim 0402/OKI dan personil Polres OKI. 

BACA JUGA:Siap-Siap Bansos BNPT Periode November 2023 Cair Rp600 Ribu, Cek Linknya Disini

Dalam prosesi upacara tersebut, Dandim 0402/OKI melaksanakan peletakan karangan bunga di tugu peringatan dan tabur bunga sekaligus berziarah, bersama rombongan ke makam para pahlawan. 

"Hari ini kita upacara Hari Pahlawan yang setiap tahun selalu diperingati. Ini guna mengenang jasa-jasa para pahlawan terdahulu," ungkap Dandim. 

Dia menyampaikan, para pahlawan yang telah gugur berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Sehingga sudah sewajibnya, setiap tahun mengenang jasa-jasanya pada peringatan Hari Pahlawan seperti ini. 

Dikatakan Dandim, sebagai generasi penerus bangsa ini, di moment peringatan Hari Pahlawan agar seluruh komponen bangsa untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif sesuai dengan profesi masing-masing.

BACA JUGA:Peringatan Hari Pahlawan ke-78, Wabup : Momen Introspeksi dan Meningkatkan Dharma Bakti untuk Negara

Ini tentunya dengan semangat yang gigih dan pantang menyerah seperti yang di contohkan oleh para Pahlawan.

"Kita berziarah hari ini ke makam pahlawan juga berdoa semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan tempat yang terbaik disisinya," ujarnya. 

Masih kata Dandim, suatu kebanggaan bersama khususnya warga negara Kabupaten OKI agar bisa mengikuti perjuangan dan dedikasi Pahlawan yakni dengan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. 

Lanjutnya, pahlawan telah memberikan teladan bahwa bangsa ini bukanlah bangsa pecundang. Mereka tidak pernah rela bersimpuh dan menyerah kalah, sebesar apapun ancaman dan tantangan yang dihadapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: